Perihal Jalan Pertiwi PST Masih Berlubang

Masyarakat Sebut Janji Tinggal Janji, Iswan Ansukarto: Awal Tahun Ini Akan Kita Kerjakan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Jalan Pertiwi Kampung Pinang Sebatang Timur (PST) Kecamatan Tualang, sampai saat ini masih berlubang. Padahal sebelumnya, pada tanggal 15 Desember 2019, Perusahaan BUMN yaitu Pelindo 1, berjanji akan memperbaiki lubang yang mengangah disepanjang jalan Pertiwi 2 KM tersebut.

Pantauan Riau Bernas.com, Kamis (2/1/2020), ada 9 titik yang masih berlubang, disepanjang jalan itu ada tumpukan base yang menutup lubang yang sebelumnya ditanam batang pisang oleh warga Pinang Sebatang Timur itu.

Masyarakat Pinang Sebatang Timur, Syopiyardi, mengaku kesal dengan pihak Pelindo 1 karena janji tinggal janji.
"Seperti Abang lihat lah, janji tinggal janji, janjinya tanggal 15 Desember 2019 lalu akan di perbaiki, namun sampai saat ini, jalan Pertiwi ini masih berlubang," jelasnya menceritakan.

Kemarin, lanjunya, usai aksi pada tanggal 21 Desember 2019, pihak Pelindo berjanji menutup lubang dengan menggunakan pasir atau base.

"Tapi Pelindo cuma tutup lubang dengan tiga onggok pasir aja, sementara ada satu mobil lagi dari warga yang nyumbang, Pelindo 1 hanya bersifat pengobatan hati yang luka," ujar Syopiyardi, yang merupakan Ketua Bapekam Kampung Pinang Sebatang Timur kepada Riau Bernas di Tualang.

Sementara itu, Manager Teknik Pelindo 1, Iswan Ansukarto, mengaku akan memperbaiki pada Senin depan. "Senin depan kita akan kerjakan bang, nanti kita base dulu," ujar Iswan menjawab pertanyaan Riau bernas.com.

Saat ditanya, "Kenapa dikerjakan senin depan, padahal berjanji 15 Desember kemarin", Iswan menjawab, "Lantaran kita baru mendapatkan persetujuan dari pusat awal tahun. Awal tahun ini kita base dulu, setelah itu baru kita aspal," terang Iswan Ansukarto.  (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar