Kondisi Jalan Abdullah Maredan Semakin Parah

Sunani: Apakah Harus Kami Lakukan Aksi Dulu Baru di Perbaiki

Penghulu Sunani menyampaikan keluhan masyarakat terkait kondisi Jalan Abdullah Kampung Maredan.

SIAK, RIAUBERNAQS.COM - Jalan Abdullah Kampung Maredan Kecamatan Tualang, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan semakin parah. Beberapa ruas jalan yang dibangun perusahaan sudah mulai rusak dan berlobang, jalan kurang lebih 6 Km tersebut merupakan jalan akses masyarakat dan sekaligus jalan lintas Truck milik PT Arara abadi.

Hal itu disampaikan Penghulu Kampung Maredan, Sunani dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Tualang di GOR Kecamatan Tualang, Selasa (27/2/2018).

"Kami tidak henti-hentinya menyampaikan ini, jalan yang dibangun PT Arara Abadi lebih kurang 2 KM tersebut baru setengah tahun sudah hancur. Kalau mau dianggarkan pakai duit pemerintah, itu tidak ada, pemerintah tak ada duit lagi, kalau kami melaksanakan aksi kan tak enak lebih banyak polisi dari pada masyarakat", ungkap Sunani dihadapan Plt.Bupati Siak, Drs Alfedri Msi.

Dijelaskan Sunani, bahwa jalan tersebut merupakan jalan utama masyarakat Maredan menuju Pekanbaru dan kota Perawang.

"Kita inginkan jalan tersebut diperbaiki, sebab kalau musim hujan itu berlumpur, kalau musim panas itu berabu. Jadi apakah tunggu kami aksi dulu baru diperbaiki", tambahnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Plt.Bupati Siak, Drs.Alfedri, Msi menyebutkan, bahwa jalan Abdullah merupakan konsentrasinya.

"Kita lihat dulu, kalau pihak perusahan membantu silahkan kordinasi dengan PU Kabupaten Siak bagaimana teknisnya, apakah budget sharing atau gimana, artinya ini jadi konsentrasi kami", pungkasnya. (ivn)


Editor : Andy Indrayanto.
    

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar