Panwascam Tualang Tertibkan Atribut Kampanye

Atribut Kampanye yang di tertibkan Panwascam Tualang.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Panitia pengawas Kecamatan (Panwascam) Tualang bersama Satpol PP dan pihak Kepolisian Sektor Tualang menertibkan atribut kampanye pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Riau yang terpasangan di pinggir jalan di Kota Tualang, Selasa (20/2/18).

Penertiban ini dilakukan guna melakukan tahapan pada pemilihan gubernur Riau tahun ini, yang calonnya sudah ditetapkan oleh KPU Riau beberapa hari lalu. Dalam penertiban itu terlihat Ketua Panwascam Kecamatan Tualang Harlen Manurung, Kanit Intel Polsek Tualang Iptu Akri dan berserta Panwascam Kampung dengan sigap mencopot semua spanduk dan baliho ataupun atribut kampanye lainnya disepanjang jalan kota industri tersebut.

"Kita bersama Satpol PP dan pihak kepolisian mencopot semua spanduk ataupun baliho Paslon Gubri -Wagubri Riau, sebab tanggal 13 kemaren Calon sudah ditetapkan", ungkap Ketua Panwascam Kecamatan Tualang  Harlen Manurung ST kepada Riau Bernas.com saat penertiban berlangsung.

Sebelum penertiban dilakukan, dirinya sudah menyurati Parpol pengusung dan Timses Calon untuk melakukan pencopotan atribut kampanye, namun masih saja ditemui spanduk ataupun baliho bertebaran dimana mana.

"Kita sudah kordinasikan itu sebelum penertiban, namun masih saja terpasang,maka kita tertibkan", tandasnya.

Berdasarkan pantauan Riau Bernas.com dilapangan, ada belasan atribut kampanye yang ditertibkan, atribut dari paslon nomor urut 1 Syamsuar-Edy Nasution, paslon nomor urut 2 Lukman Edy-Hardianto, paslon nomor urut 3 Firdaus-Rusli Effendi dan paslon nomor urut 4 Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno.

Namun atribut yang mendominasi yaitu atribut dari calon Syamsuar-Edy dan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno. Usai penertiban, selanjutnya atribut - atribut tersebut dibawa ke kantor Panwascam Tualang untuk disimpan. (Ivn).


Editor : Andy Indrayanto.
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar