Ingat!!! Tahun 2018 PLN Akan Lakukan Migrasi ke Prabayar

PLN Rayon Perawang sosialisasikan Listrik Pasca Bayar ke Prabayar.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Memasuki tahun 2018 ini, Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan melakukan Migrasi (pindah, red) ke meteran Prabayar. Hal itu berlaku diseluruh Indonesia, jadi masyarakat Kecamatan Tualang yang menggunakan meteran Paska bayar akan diganti menjadi Prabayar terhitung bulan Maret nanti.

Hal itu disampaikan Manager PLN Rayon Perawang, Endriyz Pramana saat dijumpai Riau Bernas.com dalam sosialisasi Migrasi listrik prabayar di kantor Kelurahan Perawang, Kamis (15/2/2018).

Dijelaskan Iwan, sapaan akrab sehari hari bahwa program Migrasi kwh meter pasca bayar menjadi prabayar mulai bulan maret 2018 secara bertahap keseluruhan pelanggan yang masih menggunakan sistem pasca bayar. Sebagai langkah awal, PLN rayon Perawang akan melakukan sosialisasi kepada warga di tiap desa yang ada diwilayah kerja.

"Sampai saat ini sosialisasi sudah dilakukan di empat Desa dan satu Kelurahan," tambahnya

Iwan manambahkan, banyak keunggulan yang dapat diperoleh dari prabayar ini yaitu, kita bisa mengendalikan pemakaian listrik oleh pelanggan sendiri, terhindar dari kesalahan pencatatan meteran, privasi terjamin dan tidak ada istilah menunggak dan pemutusan.

Terkait pergantian meteran pasca bayar ke prabayar itu dikenakan biaya cuma Rp 15.000 aja.

"15.000 rupiah ini diperuntukan buat pembelian materai 6000, 4000 rupiah utuk biaya admin bank/loket pendaftaran dan 5000 rupiah lagi untuk pulsa/token awal yang dikembalikan ke pelanggan," jelasnya lagi

"Jadi, ayo buruan daftarkan diri anda untuk pamakaian meteran pasca bayar menjadi prabayar, syaratnya mudah loh, untuk informasi lebih lanjut silahkan kekantor kami aja", pungkasnya. (Ivn).


Editor : Andy Indrayanto.


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar