Waoo... Bacawagub Riau Hardianto Teryata Keturunan Tionghoa

Bacawagub Riau Hardianto saat silahturahmi di Kantor PWI Siak.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Ada Pemandangan Menarik dikantor PWI Siak, Senen (5/2/2018). sekitar pukul 13.30 Wib, terlihat bakal calon Wakil Gubernur Riau dari Partai Gerindra Hardianto bersama tim mengunjungi Insan Pers di Siak dalam rangka Silahtuhrahmi.

Silahtuhrahmi yang di lakukan Hardianto dengan Tagline " Riau Bangkit" ini dilakukan hampir disetiap Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Dalam kunjungan itu, Hardianto dengan gagahnya terlihat memakai baju warna putih dan dibarengi memakai Peci tanda ciri kas Kader partai Prabowo Subianto tersebut. Hardianto merupakan wakil dari Lukman Edi yang diusung oleh dua partai yaitu Lukman Edi dari PKB dan Hardianto dari Partai Gerindra.

Saat sesi tanya jawab berlangsung, salah satu wartawan Fokus Riau.com Satria Donal menanyakan perihal isu yang berkembang bahwa Cawagub Hardianto merupakan keturunan dari Tionghoa. Hal itu langsung di counter oleh Ketua Komisi D DPRD Provinsi Riau tersebut dan mengakuinya.

"Terkait suku, Saya memang ada darah keturunan Tionghua, dari garis nenek saya sebelah ibu. Sedangkan dari garis ayah, kakek saya orang Minang Bukit Tinggi, dan nenek orang Jawa. Jadi cukup lengkap sebenarnya garis turunan saya kalau dilihat dari aspek suku,” jawab Hardianto.

Selain itu, Lanjutnya bahwa kalau pertanyaan ini dikaitkan dengan kasus Ahok saat Pilgub Jakarta, sangat tidak relevan, karena kasus Ahok bukan soal suku, tapi menyangkut Agama dan kitab Suci Alquran.

"Coba tunjukkan ke saya dalil aqli ataupun naqli terkait dosa saya karena keturunan Tionghoa (Cina, red). Dan salah satu semangat kita maju di Pilgubri ini adalah dapat megayomi semua elemen dan semua daerah tanpa membedakan suku, agama, dan ras serta asal usulnya,” lanjut Hardianto.

Ditambah Hardianto, Meski ini kunjungan pertama saya ke PWI Siak, namun kita berharap semoga bisa menjadi awal yang baik, sehingga silaturahmi diantara kita terus terjalin baik. (ivn).


Editor  : Andy Indrayanto.
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar