Tabung Gas 3 Kg Langka, Ini Jawaban Kadisperindag Pelalawan

Kadisperindag Pelalawan, Drs Zuerman Das MM
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kerap terjadinya kelangkaan tabung gas 3 Kg di Pangkalankerinci, dijawab langsung oleh Kadisperindag Pelalawan, Drs Zuerman Das, saat dikonfirmasi soal ini, Rabu (13/9). Katanya, kelangkaan kerap terjadi karena pasokan tabung gas 3 Kg dari Pekanbaru berkurang. Hal ini terjadi karena permintaan untuk di Kabupaten Pelalawan terus bertambah.
 
"Permintaannya bertambah, sementara pasokannya berkurang sehingga kerap terjadi kelangkaan tabung gas 3 Kg," kata Zuerman Das seraya  mengatakan bahwa dirinya tak mengetahui jumlah pasokan tabung gas 3 Kg untuk Kabupaten Pelalawan secara rinci.
 
Tapi katanya, pihaknya kini tengah melakukan OP yang dimulai dari hari Rabu sampai Sabtu mendatang (13-16/9). Lanjutnya, OP ini  bertujuan guna menstabilkan harga tabung gas 3 kg agar sesuai dengan harga HET yang ditetapkan yakni Rp 18 ribu. Dirinya secara tegas meminta agar masyarakat langsung melapor jika ada pangkalan atau agen yang menjual tabung gas 3 Kg, lebih dari HET.
 
"Untuk OP ini, kita juga membatasi masyarakat hanya bisa membeli 2 tabung saja untuk dipakai. Dan saya minta, masyarakat melaporkan jika ada Pangkalan atau agen yang menjual tabung gas 3 Kg lebih dari HET, kita akan cabut izinnya," tukasnya. (ndy/sam)
 
 
Editor : Andy Indrayanto


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar