Selama Ops Keselamatan 2018

Satlantas Polres Pelalawan Temukan 805 Pelanggaran Lalin.

Satlantas Polres Pelalawan pada Operasi Keselamatan Muara Takus 2018.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Muara Takus 2018 yang digelar  mulai tanggal 05 Maret 2018 hingga tanggal 21 Maret 2018, Satlantas Polres Pelalawan temukan 805 kasus pelanggaran lalu lintas. Dari 805 pelanggaran lalu lintas tersebut, Satlantas Polres Pelalawan hanya memberikan teguran tertulis dan bimbingan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, tidak ada yang di tilang.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan melalui Kasat Lantas polres Pelalawan AKP Ahmad Mas'ud, didampingi KBO Sat Lantas IPTU JTP.Silaban, Senin (26/3/2018) mengatakan, pelanggaran tersebut terjadi di wilayah target Ops Keselamatan Muara Takus 2018 yaitu, di daerah rawan pelanggaran, daerah rawan laka lantas , di kawasan tertib lalu lintas (KTL), tepatnya di jalan Maharaja Indra Kecamatan Pangkalan Kerinci dan di lokasi RSPA ( Road Safety Padnership Action ) sorek Kecamatan  Pangkalan Kuras.

Disebutkan Mas'ud, sesuai dengan sandinya, Operasi Keselamatan muara takus 2018,  Operasi ini lebih mengedepankan tindakan persuasif, yaitu dengan memberikan teguran tertulis terhadap sipelanggar,  seperti melawan arus, mengangkut orang pada kendaraan bak terbuka, dan menggunakan hp pada saat berkendara,membawa kendaraan di bawah umur serta berboncengan lebih dari satu orang .

Kasat lantas juga mengatakan, untuk kedepan bila pengendara ranmor masih juga melaggar peraturan lalu lintas, Satlantas akan menindak tegas para sipelanggar tersebut.

"Tujuannya adalah agar terciptanya kamseltibcar lantas dan menekan terjadinya angka laka lantas. Diharapan, semoga kedepan masyarakat Kabupaten Pelalawan sadar akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, dan kota Pangkalan Kerinci menjadi kota tertib berlalu lintas, khususnya diwilayah KTL tepatnya disepanjang jalan Maharaja indra Kecamatan Pangkalan Kerinci dan di lokasi RSPA ( Road Safety Padnership Action ) sorek Kecamatan Pangkalan Kuras", pungkas Kasatlantas Polres Pelalawan AKP Ahmad Mas'ud. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar