Sisir Sampai ke Rumah Warga, Serda Aris Saptono Sampaikan Ini

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kuala Gasib Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Aris Saptono menyisir sampai kerumah warga Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Kedatangan seragam loreng ke rumah warga ternyata disambut baik masyarakat, pertanda Seragam loreng dekat di hati masyarakat. 

"Maksud saya kesini untuk menyampaikan ke masyarakat agar dapat mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumunan, dan jangan keluar rumah kalau tidak ada urusan penting," kata Serda Aris Saptono saat melakukan Komunikasi sosial (Komsos) ke masyarakat Tualang, Minggu (10/10/2021).

Jika ibu dan bapak, lanjutnya, terbukti mengabaikan Protokol Kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat keluar rumah, "Kita tidak sungkan-sungkan memberikan hukuman berupa mengutip sampah, membuat surat pernyataan, atau bisa saja didenda," jelas dia.

Tidak hanya wajib Prokes, lanjut dia, masyarakat juga diminta untuk menjaga lingkungan sekitar tetap bersih. "Konsumsi vitamin, istirahat yang cukup, gak usah kefikiran tentang Covid-19, virus ini bisa dilawan," ingat dia. 

Kegiatan Komsos sangat di respon positif oleh masyarakat. "Masyarakat berjanji akan mengikuti arahan yang disampaikannya itu," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar