Bupati HM.Harris Hadiri Festival Bakar Tongkang Rohil

Festival bakar tongkang di Bagansiapi-Api.
ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri undangan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam perhelatan akbar event wisata nasional bakar tongkang bagansiapiapi, Minggu (11/06). Hadir dalam event nasional tersebut Ketua DPR RI Setya Novanto, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Dra.Esthy Reko Astuty,M.Si, Kapolda Riau, Danrem Riau, Kejati Riau, Bupati dan Walikota se Provinsi Riau, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat Lintas Etnis, Agama, Pemuda se Kabupaten Rokan Hilir serta tamu domestik dan luar negeri Singapore, Taiwan, Malaysia, dan masyarakat bagasiapi api.
 
Pukul 14.00 wib rombongan Ketua DPR RI Setya Novanto memasuki Kota Bagansiapi Api Rokan Hilir disambut hangat oleh Bupati Rokan Hilir Suyatno beserta Kapolda Riau, Danrem, Kepala Ketua DPD Golkar Kab/Kota Se Provinsi Riau, Kepala OPD serta masyarakat yang sudah menantikan kehadiran orang nomor satu di parlemen tersebut. Setya Novanto disambut dengan upacara tepung tawar oleh tuan rumah Pemkab Rokan Hilir.
 
Dalam sambutannya, Bupati Rokan Hilir Suyatno selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPR RI Setya Novanto. Dalam kesempatan itu, Suyatno mengharapkan adanya perhatian pemerintah pusat sekiranya pembangunan infrastruktur jalan nasional di kota Bagansiapiapi dapat diperbaiki karena ini menjadi akses pintu masuk ke Kota Bagansiapi Api.
 
"Apalagi Rokan Hilir terkenal dengan  festival bakar tongkang berskala nasional maupun internasional," tandasnya. 
 
Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris saat dimintai tanggapannya disela acara, menghadiri event festival bakar tongkang mengatakan, bahwa Riau kaya akan potensi pariwisatanya seperti halnya Kabupaten Pelalawan yang mempunyai wisata Selancar Bono.
 
"Di tengah kesulitan ekonomi seperti saat ini, potensi industri juga pariwisata yang mesti kita garap dengan serius di Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Riau ini. Saya yakin pengelolaan potensi wisata yang serius mampu meningkatkan perekononian dan pemasukan bagi daerah," tegasnya. 
 
Perhelatan festival bakar tongkang ini berlangsung meriah dihadiri oleh ribuan masyarakat Tionghoa dari dalam maupun luar negeri. Mereka beramai-ramai mengarak dan membawa miniatur kapal dengan ritual yang mereka percayai, untuk dibawa di arena bakar tongkang yang sudah dipersiapkan di Jalan Perniagaan, Kota Bagansiapiapi.(sam/ndy)
 
 
 
 
Editor : Andy  Indrayanto


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar