Siak Kembali Raih Penghargaan “Nirwasita Tantra” Dari KLHK

Jakarta - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengapresiasi kepala daerah dan DPRD yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai metodologi pembangunan berkelanjutan, guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya. 

Lewat penganugerahan Penghargaan Green Leadership "Nirwasita Tantra" Tahun 2023, Kabupaten Siak kembali meraih penghargaan tersebut, kategori Kabupaten kecil terbaik dalam pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan daerah tahun 2023.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, kepada Wakil Bupati Siak Husni Merza di Auditorium Dr. Ir. Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2024).

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras dalam mewujudkan Siak Hijau. Termasuk pihak aktivis dan pegiat lingkungan yang memberi masukan untuk kemajuan Siak yang mengedepankan aspek lingkungan.

Dengan penghargaan tentu menjadi motivasi pemkab Siak lewat kebijakan yang sejalan dengan Peraturan Daerah (Perda) Siak Hijau yang sudah berjalan sejak masa kepemimpinan Bupati Alfedri.

"Saya mengharapkan kedepannya kita dapat mewujudkan kebijakan dan program-program daerah yang holistik sehingga kebijakan dan program yang kita tuju akan lebih terintegrasi yang nantinya akan bermuara pada percepatan dan perbaikan kualitas lingkungan hidup kita tentunya," jelasnya.

Menurutnya, hal ini tidak bisa dilakukan dan berjalan dengan baik tanpa kerja sama dengan pemerintah, pimpinan dan rekan-rekan DPRD juga dukungan semua pihak. "Artinya ini penghargaan untuk kita semua, dengan harapan kita terus bersama mendedikasikan diri untuk lingkungan Siak menjadi semakin hijau dan lebih baik lagi," tandasnya. (Infotorial/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar