Pasca Mubes, BP Kabupaten Petalangan Serahkan Dokumen DOB

ketua DPRD Pelalawan, Nasaruddin SH, menerima naskah DOB Kabupaten Petalangan dari Ketua Badan Pekerja pemekaran Kabupaten Petalangan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pasca digelarnya Musyawarah Besar (Mubes) pembentukan Kabupaten Petalangan bulan Agustus tahun lalu, Senin kemarin (9/1/2017), Badan Pekerja Pemekaran Kabupaten Petalangan menyerahkan dokumen Pembentukkan Daerah Otonomi Baru (DOB) ke DPRD Pelalawan.

Dokumen DOB ini langsung diserahkan oleh Ketua Badan Pekerja Pemekaran Kabupaten Petalangan, Drs M Yunus Syam dan diterima oleh Ketua DPRD Pelalawan, Nasarudin, SH, MH disaksikan oleh anggota DPRD Pelalawan. Sebelumnya,hasil dari pengkajian akademis, Kabupaten Petalangan telah memenuhi persayaratan sebagai DOB dan Kabupaten Pelalawan setelah dimekarkan, juga tak terganggu.

"Alhamdulillah, proses sejarah perlahan kita tapaki. Hari ini, dokumen DOB Kabupaten Petalangan telah kita sampaikan ke DPRD Pelalawan. Semoga dukungan positif dari semua anggota DPRD Pelalawan ini menjadi modal penting hingga terbentuknya DOB Kabupaten Petalangan," terang Ketua Badan Pekerja Pemekaran Kabupaten Petalangan, M Yunus Syam.

Ketua DPRD Pelalawan, Nasarudin, SH, MH, sendiri mengatakan, bahwa setelah dokumen diterima maka  dewan segera mempelajari dan nanti akan dijadwalkan pertemuan ulang dengan Badan Pekerja dalam rapat paripurna yang dihadiri seluruh anggota DPRD Pelalawan.

"Nanti dalam rapat paripurna akan kita bahas secara detail pembentukkan DOB ini," tukasnya. (ath)



Editor    : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar