Peringati HUT Bhayangkara ke -78

Kapolres Pelalawan Pimpin Upacara Ziarah Makam dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Setia Negara

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK pimpin upacara ziarah makam dan tabur bunga di Makam Pahlawan Setia Negara Kabupaten Pelalawan, Senin (24/6/ 2024) sekira pukul 07.30 Wib.

Upacara ziarah makam dan tabur bunga, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK bertindak selaku Inspektur Upacara,  didampingi Waka Polres Pelalawan Kompol I Komang Aswatama, SH, SIK, Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Maison, SH, Kabag SDM Polres Pelalawan Komppl Indra Rusdi, SH, Pejabat utama, Perwira dan Personil Polres Pelalawan.

Upacara ziarah makam dan tabur bunga dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78 tersebut berjalan hikmat. Acara di awali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta guna mengenang jasa para arwah pahlawan yang telah gugur dalam membela negara. Usai mengheningkan cipta, acara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara. Dan dilanjutkan dengan tabur nunga yang dipimpin langsung oleh Inspektur upacara dan di ikuti oleh peserta upacra.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK mengatakan bahwa acara ziarah makam dan tabur bunga ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, sekaligus wujud penghargaan kepada para arwah pahlawan yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan negara Indonesia.

"Untuk itu, kita sebagai generasi penerus bangsa mempunyai kewajiban untuk menghargai jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita, tentunya dengan cara melanjutkan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan negara Indonesia agar lebih maju dan aman," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar