Diguyur Hujan, MTQ Ke 23 Di Pinang Sebatang Dibuka Wabup

 


SIAK - Dibawah guyuran hujan deras, Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM buka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-23 tingkat Kecamatan Tualang, di Kampung Pinang Sebatang, Kamis (20/6/2024) malam.

Pembukaan MTQ ke-23 Kecamatan Tualang tahun 2024, dihadiri langsung oleh Camat Tualang Mursal SSos, Korwilcam Dikbud Hj Zahroni MPd, KUA, Lurah Perawang Midawati SSos, Anggota DPRD Siak Dapil Tualang, Kapolsek, Danramil, tokoh agama, adat, masyarakat dan tamu undangan lainnya.

"Ahamdulillah, malam ini dapat hadir bersama istri dan membuka secara langsung perhelatan MTQ ke-21 tingkat Kecamatan Tualang, Pinang Sebatang malam ini," kata Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM.

Dikatakan Husni, pertama tama atas nama Pemkab Siak mengapresiasi pelaksanaan MTQ ke-21 tingkat Kecamatan Tualang yang malam ini diberikan keberkahan berupa hujan.

"Tentunya, ditengah hujan ini, kita harus terus maju untuk melaksanakan guna menyeleksi qori-qori terbaik," imbuhnya.

Selain itu, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penjaringan qori-qori disetiap kecamatan yang melahirkan qori terbaik sehingga pada pelaksanaan MTQ di Dumai, Kabupaten Siak pada peringkat ketiga.

"Kita berhasil menepati peringkat umum ketiga, ini merupakan prestasi yang luar biasa harus terus kita tingkatkan dan pertahankan," ujarnya.

Sementara Penghulu Pinang Sebatang Arizal menyambut baik atas pelaksanaan pembukaan MTQ ke-21 tingkat Kecamatan Tualang, di Kampung Pinang Sebatang saat ini.

"Saya tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintahan Kecamatan Tualang, yang telah menunjuk Kampung Pinang Sebatang yang kami cintai ini, sebagai tuan rumah MTQ ke-21, tahun ini," ucap Penghulu Mudo kepada media ini.

Penghulu Mudo itu juga mengapresiasi kepada seluruh panitia pelaksana atau penyelenggara pada MTQ ke-21 tingkat Kecamatan Tualang, Kampung Pinang Sebatang, tetap semangat meski dibawah guyuran hujan deras.

"Terima kasih atas kehadiran bapak Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM pada malam pembukaan ini. Mudah-mudahan hujan malam ini, hujan berkah bagi kampung kita, Amiin," kata Arizal.

Arizal juga mengapresiasi juga buat teman-teman panitia dan seluruh yang terlibat pada MTQ ke-21 tingkat Kecamatan Tualang, Kampung Pinang Sebatang, dari siang (pawai ta'aruf) dan pada pembukaan meski dibawah guyuran hujan deras tetap semangat hingga selesai acara," pungkasnya.

Penghulu Kampung Pinang Sebatang Arizal menyampaikan pada pelaksanaan MTQ ke-21 tingkat Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, di Kampung Pinang Sebatang, dari tanggal 20-23 Juni 2024 ini, dapat berjalan lancar dan aman tanpa kurang suatu apa pun.

"Semoga MTQ ke-23 tingkat Kecamatan Tualang, di Kampung Pinang Sebatang berjalan lancar hingga selesai nanti," harapnya. (Infotorial)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar