Pererat Silaturahmi, Kejari Pelalawan Sambangi PWI Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan dipimpin Kepala Kejari Pelalawan Azrijal SH, MH, didampingi Kasie intel Misael A. Tambunan, SH, MH, Kasie Pidum Syahrul Sya'ban, SH, MH, Kasi Datun Sri Mulyani Anom, SH, MH, Kasi BB dan Barang Rampasan Agustina Notarisma, SH, MH beserta staff lainnya melakukan silaturahmi ke kantor PWI Pelalawan.

Kehadiran orang nomor satu di Kejari Pelalawan beserta staff dibalut silaturahmi dengan awak media yang tergabung di PWI Pelalawan ini, berlangsung penuh keakraban. Situasi non formal nampak di sela-sela keakraban kunjungan Kejari, yang diterima langsung oleh Ketua PWI Pelalawan, Samsul Bahri beserta pengurus  PWI lainnya.

Hadir juga di kesempatan tersebut, para mantan Ketua PWI Pelaawan pada masanya yakni Asnol Mubarack yang sebentar lagi akan dilantik menjadi anggota DPRD Pelalawan periode 2024-2029, mantan Ketua PWI Pelalawan Zulhamsyah yang juga sebagai pengurus PWI Riau, mantan Ketua PWI Pelalawan Ishar D yang juga kini sebaga penasehat PWI Pelalawan.

Pada kesempatan itu, Kajari Pelalawan Azrijal, SH, MH menyatakan apresiasinya atas sambutan yang diberikan PWI Pelalawan dalam kunjungan silaturahmi ini. Menurutnya, sudah lama Kejari Pelalawan ingin melakukan silaturahmi ke kantor PWI Pelalawan dan bertemu dengan rekan-rekan media yang tergabung dalam organisasi ini.

"Tapi baru kali ini kami ada kesempatan untuk berkunjung ke sini. Harus diakui, sebagai penegak hukum kami harus bersinergi dengan rekan-rekan media khususnya yang tergabung dengan PWI Pelalawan. Karena bagi kami, sebagus apapun pekerjaan kami, tanpa adanya sinergi dengan media dengan publikasinya, maka masyarakat takkan tahu dengan apa yang kami lakukan," katanya.

Dia juga menyinggung soal kekompakan dan kebersamaan PWI Pelalawan yang selama ini nyata terlihat. Katanya, dari banyak tugas yang dia lakukan di berbagai daerah, PWI Pelalawan terlihat sekali kekompakannya. Semangat media yang ditunjukkan PWI Pelalawan sangat bagus.

"Jadi saya berharap jika selama ini sinergitas kami masih kurang atau apapun itu, mungkin bisa kami diberi masukan. Karena sebagai bagian dari pemerintahan, kami harus menjaga integritas dengan publikasi itu. Baik itu publikasi yang baik maupun yang tidak, namun tentu dengan rambu-rambu etika yang kita miliki masing-masing," ujarnya.

Lanjutnya, Kajari juga memaparkan bahwa beberapa waktu lalu pihaknya menggelar kegiatan Zona Integritas Bebas Korupsi dimana Kejari Pelalawan menjadi tuan rumah di acara tersebut, yang dihadiri oleh Kejari Siak, Inhil dan Kampar. Kegiatan ini adalah sebagai barometer kinerja Kejari dalam upaya pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan.

"Intinya, kami sangat terhormat bisa berkunjung ke sini dan diterima sangat baik oleh Ketua PWI Pelalawan beserta jajarannya. Baju boleh berbeda tapi niat kita sama, yakni untuk kebaikan," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Pelalawan, Samsul Bahri, menyatakan rasa terima kasihnya atas silaturahmi yang dilakukan Kajari Pelalawan beserta petinggi Kejari Pelalawan lainnya. Menurutnya, PWI Pelalawan sebelumnya memang sudah berencana akan melakukan silaturahmi ke Kejari dan forkompinda lainnya.

"Tapi kunjungan silaturahmi ini sudah didahului oleh Kejari, dan Insya Allah nanti kami akan melakukan kunjungan balasan dalam waktu dekat. Dan kami berharap, sinergitas dan kerjasama dengan PWI Pelalawan terus berlanjut dalam hal apapun," ujarnya.

Keakraban dan silaturahmi makin terasa, saat dilakukan sesi tanya jawab yang berlangsung usai sarapan pagi yang dilakukan di kantor PWI Pelalawan. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar