Dukung Program Pendidikan, PT. SLS Beri Bantuan Insentif Guru Honorer

Public Relations Astra Agro, Asung syah Yusuf, didampingi Asisten Corporate Social Responsibility (CSR), Hanafi Febriancahya, berphoto bersama para guru yang mendapat insentif di SMPN 1 Pangkalan Lesung. (ndy)

PELALAWAN - PT. Sari Lembah Subur (PT SLS), perusahaan perkebunan kelapa sawit yang terletak di Desa Genduang, Kec. Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Riau, memberikan tambahan insentif pada enam Guru honor komite yang mengajar di SMPN 1 Pangkalan Lesung. 

"Kami bersyukur sekali dengan adanya tambahan insentif dari PT. SLS ini,” kata Norma Yulianti, S.Pd, salah seorang guru yang menerima bantuan insentif guru honorer dari PT. SLS.

Asisten Corporate Social Responsibility (CSR), Hanafi Febriancahya, mengatakan Astra Agro memang memegang teguh pelaksanaan program CSR melalui empat pilar yakni ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan. Program-program tersebut kini dijalankan melalui kegiatan dengan tema-tema; Astra Kreatif (bidang pengembangan ekonomi masyarakat), Astra Sehat (bidang pengembangan kesehatan masyarakat), Astra Cerdas (bidang pengembangan pendidikan masyarakat), dan Astra Hijau (bidang pengembangan lingkungan).

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam program Astra Cerdas, melalui insentif honorer guru di Pangkalan Lesung. Daerah ini merupakan wilayah Desa Ring 1 yang terletak di PT SLS,” ujar Hanafi.

Ditemui media, Selasa (30/4/2024), ke enam guru honor komite SMPN 1 Pangkalan Lesung itu merasa bersyukur mendapat penghasilan insentif tambahan di luar penghasilan sebagai guru honor komite sekolah. 

Keenam Guru honor komite yaitu Norma Yulianti, S.Pd, Budiman Laia, S.Th, Eko Witriyono, S.Kom, Sartika Ayuningsih, S.Pd, Elva Disa, S.Pd dan Sigit Tri Wahyu Z.S.Pd.

Semua menyatakan rasa terima kasihnya atas insentif yang diberikan PT SLS. "Setidaknya, gaji dari honor komite ditambah insentif penghasilan dari PT SLS, bisa menambah uang belanja dapur kami," kata salah satu guru, Norma Yulianti, S.Pd, yang diamini oleh guru lainnya. 

Norma, menjelaskan pemberian insentif dari PT. SLS ini merupakan suatu bentuk penghargaan dari perusahaan atas dedikasi para guru yang mengajar di SMPN 1 Pangkalan Lesung.

“Atas tambahan insentif dari perusahaan yang sudah berjalan ini, kami berharap agar roda perusahaan terus berjalan dengan lancar dan semakin meningkat keuntungannya, sehingga insentif pun bisa terus bertambah," kata salah satu dari guru. (sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar