STQ Pinang Sebatang Ke 33 Resmi Dibuka

Camat Mursal Ingatkan Pengurus Masjid dan Mushola Untuk Aktifkan Magrib Mengaji

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Camat Tualang Mursal, S.Sos membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke 33 Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Sabtu (2/3/2024). Pelaksanaan STQ Kampung Pinang Sebatang berlangsung selama 2 hari dan diikuti 73 peserta.

"Untuk peserta STQ Kampung Pinang Sebatang total sebanyak 73 peserta yang ikut," kata Ketua Panitia STQ Ke 33 Kampung Pinang Sebatang Zainal Abidin SH dalam sambutannya.

Dijelaskanya, perlombaan STQ terbagi menjadi 2 cabang yaitu cabang tilawah Qur'an dan cabang Tahfiz atau Hifzil Qur'an serta lomba azan. "Semoga dengan pelaksanaan STQ ini, bisa menjaring qori dan qoriah untuk Pinang Sebatang dan bersaing pada tingkat Kecamatan mendatang," kata Kadus Pinang Kampai tersebut.

Sementara itu, Camat Tualang Mursal, S.Sos mengatakan, pelaksanaan STQ di Kampung Pinang Sebatang merupakan kampung ke tiga yang melaksanakan  perhelatan MTQ atau STQ di Kecamatan Tualang.

"Mudah-mudahan kegiatan STQ dibuat  bisa mejaring qori dan qoriah menjadi terbaik dicabang tilawah. Melalui STQ ini bisa lebih meningkatkan dan gemar membaca Al Qur'an," kata camat.

Camat meminta kepada seluruh pengurus imbauan masjid dan mushaola mari galakan kembali magrib mengaji. "Emang TPQ dekat rumah tempat mengaji, tapi kita jalankan syiarnya lebih baik mengaji dimasjid serta sholat disana, jadi kita bisa meramaikan masjid," kata dia.

Dia menilai, magrib mengaji sudah mulai hilang, "Mari kita galakan kembali, jangan takut karpet kotor, takutlah anak kita tidak ada mau ke masjid. Perihal dia ribut atau lari-lari, tinggal kita arahkan, agar anak kita ini betah ke masjid atau mushola. Mari kita dukung ini, mudah-mudahan lahir lah bibit qori dan qoriah terbaik kita," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar