Raih Penghargaan Baznas Award 2024 Kategori Bupati Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik, Ini Kata Bupati Pelalawan

PELALAWAN - Torehan prestasi diraih kembali oleh Bupati Pelalawan dengan diberikannya penghargaan untuk kategori Bupati Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik dalam acara Baznas Award 2024 yang digelar di Hotel Bidakara, Kamis (29/2/2024). Penghargaan Baznas Award 2024 ini diberikan langsung oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, pada Bupati Pelalawan.

Dikonfirmasi soal ini, Bupati Pelalawan H. Zukri, menyatakan apresianya atas penghargaan yang diraihnya ini. Menurutnya, dengan diraihnya penghargaan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi Pemkab Pelalawan untuk terus berkomitmen dan istiqomah dalam menjalankan perintah Allah SWT.

"Dengan membayar zakat dan komitmen bersama untuk terus berbuat baik dalam membantu fakir miskin sehingga mereka dapat hidup lebih baik," katanya.

Ketua Baznas Pelalawan, H. Karmani, S.Pd.I, dikonfirmasi soal ini menjelaskan bahwa diraihnya penghargaan oleh Bupati Pelalawan adalah karena beliau lah Bupati satu-satunya yang mengkondisikan dana hibah bagi fakir miskin.

"Jadi dana hibah kita total semuanya 4,5 Miliar yang terbagi dua peruntukkan. Tiga Milyar disalurkan langsung ke fakir miskin dimana per orangnya 15 juta untuk buat usaha, yang hasilnya nanti dibagikan lagi ke para mustahik," katanya.

Lanjutnya, bagi fakir miskin yang tidak pandai usaha maka akan dibuatkan usaha dan hasilnya dibalikkan lagi ke fakir miskin. Sementara dana 1,5 Milyar-nya adalah operasional Baznas Pelalawan.

"Jadi kalau Pak Bupati kemudian mendapat penghargaan untuk kategori Bupati Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik, ya memang sudah semestinya. Karena beliau lah Bupati satu-satunya yang mengkondisikan dana hibah bagi fakir miskin dan peduli pada mereka," tukasnya. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar