Musrenbang RKPD, Bupati Alfedri : Siapkan Generasi Emas menuju Siak Berdaya Saing

SIAK - Bupati Siak Dra Alfedri Msi membuka secara langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) dan rembuk stunting tingkat Kecamatan Tualang untuk tahun anggaran 2025 di Aula kantor Camat Tualang, Senin (19/2/2024).

Turut hadir Camat Tualang Mursal, Kepala Bappeda, Anggota DPRD dapil 3, serta perwakilan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, dan tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya, Bupati Siak  Alfedri mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak harus segera menyusun Rancangan RPJPD Tahun 2025 2045 menyesuaikan RPJPN dan RPJPD Provinsi Riau.

"Ini harus mengacu kepada RPJPD, yang mana RPJPD ini harus merupakan penjabaran dari RPJPD provinsi dan RPJPN yang sebentar lagi ditetapkan undang undang", ucap Alfedri.

Kemudian, sambungnya, Musrenbang RKPD Kecamatan ini, Digitalisasi harus disiapkan. Anak muda dibantu dengan laptop dalam meningkatkan produktifitasnya.

"Nah sekarang harus mensiap kan, untuk menumbuh generasi emas di kabupaten siak yang dimana nanti bisa bersaing di generasi sekarang (Gen Z)", harapnya.

Alfedri juga berharap, agar Rumah Sakit di siak bisa menjadi Tingkat B, agar kabupaten siak menuju kabupaten sehat dan serta cepat pencegahan stunting (inf)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar