Kamabicab Pelalawan Lepas Kwarcab 0411 Menuju Jambore Nasional

Kamabicab Pelalawan HM Harris melepas kontingen Pramuka ke Jambore Nasional

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan selaku Kamabicab Pelalawan melepas Kontingen Kwartir Cabang 0411 Gerakan Pramuka Penggalang dalam kegiatan Jambore Nasional X Tahun 2016 yang dilaksanakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada tanggal 14-21 Agustus 2016.

Sebanyak 32 Orang Pramuka Penggalang utusan masing-masing Kwartir Ranting atau Kecamatan akan menjadi bagian dari 25.000 masyarakat Perkemahan Peserta Penggalang tersebut. Selain 32 orang peserta, kontingen Pelalawan juga dilengkapi dengan Pembina Pendamping dan Pimpinan Kontingen yang merupakan orang-orang yang sudah berkompeten dalam membawa peserta didik berkemah.

"Dalam Jambore ini, kita mengirim 40 orang Pramuka. Di dalamnya terdapat 32 orang peserta, 4  Pembina dan 4 Orang Pimpinan Kontingen," terang Pelaksana Harian Kwartir Canang 0411 Pelalawan, Zuhelmi usai acara pelepasan kontingen di kantor Bupati Pelalawan, Kamis, (11/08/2016)

Zuhelmi menambahkan, kontingen Kwartir Cabang 0411 Pelalawan direncanakan Kamis ini beranjak ke Pekanbaru untuk menerima pembekalan teknis kegiatan dari Kwartir Daerah 04 Riau hingga Jum'at siang, baru kemudian diberangkatkan ke Jakarta menggunakan transportasi udara.

"Hari ini kita ke pusat pendidikan dan latihan gerakan pramuka Riau dulu untuk menerima pembekalan teknis kegiatan. Jum'at siang besok (12/8), baru berangkat menuju Bumi Perkemahan," katanya.

Dalam pantauan media ini, para Pramuka yang menjadi utusan Pelalawan terlihat rapi dan gagah Pramuka saat menyuarakan selogan kegiatan Jambore Nasional X Tahun 2016. "Pramuka Keren, Gembira Asik"," begitulah sorakan mereka yang bersemangat menuju Ibukota Jakarta.(Fiz)


Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar