Tempuh Banjir dan Jalan Rusak, Bhabinkamtibmas Ini Kawal Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Banjir

PELALAWAN - Bagi seorang aparat kepolisian yang notabene bertugas melayani masyarakat, 
jarak yang jauh dan kondisi jalan yang rusak serta terendam akibat banjir tidak menjadi penghalang bagi personil Polri di lapangan untuk memberikan dukungan serta bantuan bagi korban yang sedang mengalami musibah.

Inilah yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ara Polsubsektor Pelalawan, Aiptu Agustinus Hermanto, ketika harus menempuh jarak lebih kurang 3 jam dengan kondisi jalan yang tidak layak dalam mengawal serta memastikan bantuan agar sampai ke tujuan dan diterima langsung oleh masyarakat, Kamis, (25/01/2023).

Bantuan Sosial (bansos) yang disalurkan kepada masyarakat korban yang terdampak bencana banjir merupakan bantuan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Dan itu yang harus diberikan Aiptu Agustinus Hermanto pada masyarakat yang terdampak banjir. Ada amanah yang harus disampaikan, selain tugas dan tanggung jawab itu sendiri.

Banjir yang melanda Desa Sungai Ara telah berdampak pada seluruh rumah warga di desa tersebut, sehingga berimbas langsung pada aktifitas serta pendapatan warga.

"Seluruh akses dan rumah penduduk sudah terendam hampir sebulan lamanya," kata Aiptu Agustinus Hermanto.

Dia mengatakan, karena itu untuk memudahkan penyaluran bantuan tersebut hingga sampai ke tujuan, dia selalu Bhabinkamtibmas bertugas mengawal pendistribusian hingga di terima oleh masyarakat.

“Bantuan yang diberikan kepada para korban banjir berupa paket sembako dan bahan-bahan makanan, serta obat - obatan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada korban bencana banjir yang melanda kawasan tersebut,” terangnya.

Terpisah, Iptu Legito selaku Kasubsektor Pelalawan mengatakan, bahwa personilnya akan selalu hadir di tengah masyarakat dan akan memberikan pengabdian terbaik walaupun banyak halang dan rintangan yang di hadapi. Semoga petugasnya di lapangan diberikan kesehatan serta keselamatan sehingga tugas untuk kelancaran pendistribusian bansos ini dapat berjalan dengan lancar, serta berguna dan bermanfaat bagi warga yang menerimanya, guna membantu dan meringankan beban mereka di tengah bencana banjir yang melanda saat ini,” pungkasnya. (sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar