Kunker di Kecamatan Kuala Kampar, Bupati Harris Serahkan BLT-DD di 4 Desa

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan HM Harris di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, Ketua TP-PKK Pelalawan, Dan beberapa kepala dinas, melakukan kunjungan kerja selama 2 hari di Kecamatan Kuala Kampar, Rabu (22/7/2020).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Bupati Harris sekaligus menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di empat desa yang ada di Kecamatan Kuala Kampar, yaitu Desa Serapung, Desa Teluk Bakau, Desa Teluk Dalam, Dan Desa Sungai Upih. 

Di Desa Serapung, Bupati Harris menyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 kepada 144 kepala keluarga penerima, sekaligus menyerahkan kartu KIA (Kartu identitas anak) dan kartu BPJS kesehatan. Dan dilanjutkan dengan acara sosialisasi locus stunting oleh TP -PKK Kabupaten Pelalawan yang di pimpin oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pelalawan Hj. Ratna Mainar Harris. 

Usai di Desa Serapung, Bupati Harris Dan rombongan melakukan kegiatan di Desa Teluk Bakau. Disini, Bupati Harris menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap 3 kepada 81 kepala keluarga penerima. Sekaligus menyerahkan kartu KIA (Kartu identitas anak), kartu BPJS kesehatan dan sosialisasi locus stunting oleh TP-PKK.

Setelah dari Desa Teluk Bakau, Bupati Harris Dan rombingan bergerak ke Desa Teluk Dalam, dan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 untuk 221 kepala keluarga penerima, menyerahkan kartu KIA (Kartu identitas anak) dan kartu BPJS Kesehatan.

Keesokan harinya, pada Kamis (23/7/2020) sebelum Bupati Harris dan rombongan mengunjungi Desa Sungai Upih, Bupati dan rombongan melakukan peninjauan kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk masarakat, pelayanan administrasi kependudukan, dan melakukan sosialisasi New normal bersama tenaga kependidikan se Kecamatan Kuala Kampar. 

Setelah itu, Bupati dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa Sungai Upih dan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap 3 kepada 25 kepala keluarga penerima, menyerahkan kartu KIA (Kartu identitas anak) dan kartu BPJS kesehatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Harris meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini belum berakhir, seperti tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. 

"Dan kepada masyarakat penerima bantuan, saya berharap agar bantuan yang bersumber dari Dana Desa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari," harap Bupati Harris. (Sam) 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar