Kapolsek Rupat Dor to dor Sampaikan Pemilu Damai ke Masyarakat Pelosok Desa Asli Suku Akit

RUPAT, RIAUBERNAS.COM - Warga Dusun Satu Jalan Pulau Jaya Desa Hutan Panjang Kecamatan Pulau Rupat Ibu Ai (58) mengaku terkejut dengan kedatangan Kapolsek Rupat AKP Siswoyo SH bersama jajaran ke Kampungnya.

Kapolsek datang saat matahari bersinar cukup terik, terdengar dari kejauhan suara motor bergemuruh melintasi jalan setapak Dusun Satu Jalan Pulau Jaya Desa Hutan Panjang. Terlihat rombongan polisi menyusuri masuk ke pedalaman desa.

Kedatangan rombongan Polsek Rupat didampingi Bhabinkamtibmas hutan Panjang Bripka Irham tentunya menarik perhatian masyarakat desa yang pada saat ini sedang rehat di depan rumahnya masing-masing setelah bekerja di kebun menderas karet.

Selamat siang ibu apa kabar sedang istirahat ya, sapa Kapolsek dengan ramah kepada ibu Ai 58, Kapolsek Rupat pun duduk bersama dan mengutarakan maksud tujuan kedatangannya.

"Kami dari Polsek Rupat sengaja datang siang ini untuk menyapa masyarakat Dusun Satu Jalan Pulau Jaya ini dalam rangka kegiatan Door to Door himbauan pemilu damai, sebagai mana kita ketahui sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan umum tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024, ayo kita datang ke TPS pada hari tersebut kami dari pihak kepolisian siap mengawal dan mengamankannya," kata Kapolsek Rupat AKP Siswoyo, SH disela-sela kegiatan.

Mendengar kata Kapolsek Rupat, Ibu Ai mengucapkan rasa terima kasih dan terharu sembari mata berkaca-kaca. "Terimakasih pak kedatangannya, kami sangat senang dengan kedatangan pak Kapolsek ke rumah kami. Terus terang pak seumur hidup saya lahir dan tinggal di desa ini baru bapak lah Kapolsek yang datang langsung menemui kami saya merasa bangga walau tadinya sempat takut, ternyata bapak orangnya ramah," ungkap Ai terharu.

Lanjut Ai, dirinya berjanji akan datang saat pencoblosan nanti karena kami sudah terdaftar dalam DPT dari desa

Pada kesempatan itu Kapolsek memberikan bantuan berupa paket sembako kepada ibu Ai yang mana dikarenakan curah hujan yang tinggi saat ini berpengaruh pada penghasilan kebun karet yang di milikinya, "Kalau hujan kami tidak bisa menderes, tentunya hasil pun tidak ada," pungkasnya.

Setelah memberikan Baksos rombongan Kapolsek pun berpamitan untuk kembali menuju ke Polsek Rupat. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar