Rohil Optimis Raih Piala Adipura, Ini Harapan Kadis LH Suwandi

Kadis LH Rohil Suwandi didampingi Tim Penilaian Adipura

Rohil (RBC ) Tim Adipura 2023 melakukan penilaian di kota Bagansiapiapi, Sejauh ini tinggal menunggu hasil yang akan diraih, dalam penilaian tersebut Kabupaten Rokan Hilir optimis bisa meraih piala Adipura Tahun 2023.

Demikian disampaikan Kadis  lingkungan hidup  (LH )Kabupaten Rokan Hilir Suwandi SSos, saat di konfirmasi, Selasa (23/1/2024)

Suwandi menyebutkan Tim  Adipura telah penilaian di kota Bagansiapiapi, Selama tiga hari mulai 19 - 21 Januari 2024 dan mengakui mendampingi tim penilai Adipura 2023 penilaian di tahun 2024. "Selama 3 hari tim berkunjung ke Kota Bagansiapiapi selain melihat dan memantau lokasi membuat penilaian Lomba Adipura," jelasnya

Tim hadir dari Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan,dari pusat pengendalian pembangunan ekonomi, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan provinsi Riau.

Suwandi bersyukur, kegiatan berjalan dengan lancar. Dan Dirinya mengakui pihaknya banyak menerima masukan yang disampaikan oleh tim penilai untuk perbaikan ke depan terutama mengenai pengolahan sampah.

Dalam penilai pihak kabupaten menerima sebagai koreksi untuk perbaikan kedepan, atas penilaian Menurutnya Rohil bisa meraih piala Adipura 2023, Dimana sebelum Tahun 2022 laiu Rohil juga telah meraih sertifikat Adipura

Disamping itu, Suwandi juga berharap mudah-mudahan prestasi tersebut bisa lebih ditingkatkan, karena merupakan menjadi tolak ukuran kinerja pemda dalam pengelolaan lingkungan maupun pengelolaan sampah dengan serius

"Rohil optimis Di anugerahi piala Adipura karena kinerja pengelolaan sampah telah peningkatan di bandingkan kota dan kabupaten lainnya," Tambahnya. 

Sementara lokasi penilaian Tim Adpura diantara 27 titik terpantau. Mulai RSUD Pratomo, Puskesmas Bagan Punak, Pasar Datuk Rubiah, sekolah SDN 1 Bangko, SMP 1 Bangko,  dan SMA 1 Bangko. 

Kemudian lokasi pengelolaan sampah berbasis masyarakat ada TPS 3R di nelayan, bank sampah induk, Bank sampah unit, pengolahan sampah perkotaan dan pola sampah di TPA, beberapa ruang terbuka hijau seperti Taman Kota, Taman Budaya, Hutan Kota, Pemukiman penduduk yaitu di perumnas Batu 4 dan di Perumahan Pemda Batu 6," Jelas Suwandi.

Selain itu tambahnya  seperti Jalan aman, Jalan mawar, Jalan Perna MTQ, Adhyaksa dan jalan pesisir Sungai Rokan, area perkantoran kantor DLH, Bappeda dan Inspektorat. 

" Ke semua lokasi sudah dikunjungi Tim Adipura sesuai aturan dan sesuai dengan komponen yang dinilai oleh  tim penilai Adipura," Ucap Suwandi (*) 

Syofyan Rambah 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar