Diskessos Pelalawan Salurkan Dana PKH II Tahun 2016 di Kuala Kampar

Kadiskessos Pelalawan, MD Rizal, saat menyerahkan dana program PKH bagi masyarakat miskin di Kuala Kampar.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai salah satu upaya meringankan beban masyarakat miskin, Dinas Kesejahteraan Sosial kabupaten Pelalawan kembali menyalurkan dana Program Keluarga harapan (PKH) tahap II di Kecamatan Kuala Kampar sebesar Rp 94.450.000.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pelalawan MD. Rizal, yang memantau dan meninjau langsung pelaksanaan pembayaran program PKH di halaman Kantor Kecamatan Kuala Kampar, Sabtu (30/7). Menurutnya, untuk program PKH II tahun 2016 ini pembayaran dilakukan oleh pihak Cabang Kantor Pos Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Tanjung Balai Kerimun Provinsi Kepulauan Riau, dalam hal ini diwakili oleh Muhammad Taufik.

"Jumlah dana PKH II di tahun 2016 ini diberikan pada 242 KK yang berada di 8 desa dan 1 kelurahan yang ada di Kecamatan Kuala Kampar," katanya.

Delapan desa yang mendapatkan program PKH tahap II tahun 2016 ini, sambungnya, diantaranya,
Kelurahan Teluk Dalam, Desa Serapung, Sungai Emas, Sungai Solok, Sungai Upih, Tanjung Sum, Teluk, Teluk Beringin dan Teluk Bakau.

"Jadi 1 Kelurahan dan 8 Desa yang mendapatkan program PKH tahap II tahun 2016 ini, datanya
berdasarkan yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial," tandas mantan Kadisdik Pelalawan itu
didampingi oleh Pendamping PKH Kecamatan Kuala Kampar Abduz Zakir, S.Sos dan Fitriani, SE dan staf kantor Camat Desi Lestari.

MD Rizal menjelaskan bahwa program PKH ini merupakan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial. Tujuannya adalah untuk meringankan beban biaya hidup sehari-hari bagi masyarakat miskin di seluruh Indonesia.

"Karena itu, secara khusus saya mengharapkan agar masyarakat dapat mempergunakan uang tersebut dengan sehemat mungkin dan jangan dipergunakan untuk keperluan yang tidak penting," tukasnya. (sbr)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar