Tanggap Banjir di Inhu, Pertamina EP Lirik Salurkan Bantuan Bahan Makanan

INHU, RIAUBERNAS.COM - Pertamina EP Lirik melaksanakan aksi tanggap darurat atas bencana banjir yang terjadi di Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu pada Rabu (27/12) lalu. Sebanyak 58 paket bahan makanan disalurkan ke warga terdampak langsung.

Bencana banjir yang telah terjadi selama dua hari ini, diakibatkan oleh meluapnya Sungai Indragiri. Posisi banjir terparah mencapai ketinggian kurang lebih 100cm atau setara tinggi paha orang dewasa. Hal ini secara otomatis memutus akses transportasi warga, terutama warga Dusun Kubu.

Pertamina EP Lirik memberikan paket bahan makanan yang berisi beras dan makanan instan yang menjadi prioritas kebutuhan sehari-hariwarga. Penyaluran bantuan dibantu oleh pihak pemerintah Desa Pasir Ringgit dan Polsek Lirik.

Comrel & CID Pertamina Hulu Rokan Zona 1 Renita Yulia Kuswindriati menerangkan, bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) terhadap masyarakat sekitar wilayah operasi. Atas nama perusahaan pihaknya berharap bantuan ini bermanfaat.

"Dengan tercukupinya kebutuhan pangan, harapan kami dapat meminimalisir atau mencegah dampak lanjutan, misalnya masalah kesehatan. Semoga dapat meringankan beban warga dalam kondisi banjir," imbuh Renita.

Kepala Desa Pasir Ringgit Mulyanis Mayang Sari, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pertamina EP Lirik dan berharap dapat terus diperhatikan hingga keadaan normal kembali. "Kami berterima kasih atas bantuan Pertamina. Banjir ini sudah ke 2 kalinya di tahun 2023 ini dan Pertamina memberi bantuan terus," ungkapnya.

Kapolsek Lirik Iptu Endang Kusma Jaya, melalui perwakilan lapangannya turut mengapresiasi langkah sigap Pertamina EP Lirik. "Mayoritas warga terdampak bermata pencaharian sebagai tukang kebun yang mengandalkan pendapatan harian. Dengan tidak bisa bekerjanya mereka, bahan makanan ini pasti sangat membantu. Terima kasih banyak kepada Perusahaan yang telah begitu peduli terhadap masyarakat," pungkasnya. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar