Race 1 Dan 8 Diundur Kerena Hujan, Antusias Warga tetap Meningkat

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Tekad Perbatas Setia Dewa.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kendati Race 1 sampai Race 8 diundur beberapa jam saja, ternyata masuk 16 besar Siak Serindit Boat Race tahu 2023 tetap antusias. Dari 4 race tim yang telah beradu di hari kedua, dua tim asal Kampar dan dua tim tuan rumah mengamankan tiket 16 besar.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Tekad Perbatas Setia Dewa mengatakan, bahwa sudah 12 tim yang di pastikan lolos ke babak 16 besar. “Sudah ada 12 tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar pada race ini," ungkapnya.

Tekad menyampaikan, selama jalannya pertandingan tidak terjadi hambatan atau kecelakaan yang dialami peserta lomba. Hanya saja masalah cuaca ekstrim yang tak menentu dari cuaca panas tiba-tiba hujan.

"Alhamdulillah ya semuanya berjalan dengan lancar, hari pertama, kedua dan ketiga ini, berjalan dengan baik di sisi persiapan panitia maupun dari masing-masing tim peserta. Kalau antusias warga berkunjung meningkat," pungkasnya.

Pengurus Besar PODSI yang membidangi Technikal Delegate, Benjamin F Tamaka mengatakan, secara umum tidak ada kendala selama kegiatan, hanya faktor alam yaitu hujan sehingga race 1-8 diundur beberapa jam saja.

“Tidak ada kendala selama pelaksanaan pertandingan ini, semuanya berjalan lancar, baik di sisi persiapan panitia maupun dari masing-masing tim peserta, hanya saja mungkin cuaca yang terkadang diluar kendali kita sehingga pertandingan harus diundur pada hari race pertama itu,” tutupnya.

Balam Indah A mengikuti race IX menjadi yang tercepat di lintasannya, dengan catatan waktu 2 menit 37 detik 83 second. Pesaingnya Rimba Sekampung Bengkalis mencatatkan waktu 2 menit 49 detik 27 second, Merhil dengan catatan waktu 2 menit 51 detik 96 second. Di posisi buncit pada race ke-9 ini adalah IBC dengan catatan waktu 3 menit 4 detik 28 second.

Pada race X, Balam Indah B juga berjaya. Tim dayung asal Kampar ini berhasil mendahului PODSI Kepulauan Riau, PDP FC dan Suak Nyonya Mandiri. Balam Indah B mencatatkan waktu 2 menit 42 detik 35 second. PODSI Kepulauan Riau mencatatkan waktu 2 menit 47 detik 26 second, Suak Nyonya Mandiri dengan catatan waktu 2 menit 51 detik 86 second. Finis pada posisi buncit adalah PDP FC dengan catatan waktu 3 menit 10 detik 76 second.

Race XI dimenangkan tim tuan rumah yaitu Belantik Langkai Siak. Tim andalan ini berhasil mendahului tim Laskar Muda Kute, Haluan Jet Mempura Team dan Robi Bersaudara. Belantik Langkai menang dengan catatan waktu 2 menit 39 detik 54 second. Di belakangnya finis Laskar Muda Kute dengan catatan waktu 2 menit 39 detik 88 second. Setelah itu baru Robi Bersaudara dari Koto Gasib dengan catatan waktu 2 menit 52 detik 83 second. Finis di posisi terakhir adalah Haluan Jet Mempura Team dengan catatan waktu 3 menit 38 detik 79 second.

Race XII masih dimenangkan tim tuan rumah, yaitu Harapan Cahaya Negeri asal kecamatan Mempura, kabupaten Siak. Tim ini berhasil mencatatkan waktu 2 menit 41 detik 71 second. Harapan Cahaya Negeri disusul PODSI kabupaten Siak dengan catatan waktu 2 menit 44 detik 97 second. Di belakangnya finis Sang Singa Muda dengan catatan waktu 2 menit 51 detik 45 second. Finis pada posisi buncit di race ini Sepahat Sri Laksmana dari Bengkalis dengan catatan waktu 3 menit 12 detik 74 second. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar