Siagakan 321 Personel, Kapolres Siak Gelar Inovasi Pengamanan Berbasis IT di TdS

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, SIK, MSI menggelar pengamanan Tour De Siak yang kegiatannya dilaksanakan mulai tanggal 1 - 4 Desember 2023 dengan menggunakan Inovasi pengamanan berbasis IT. Selain menggunakan teknologi berbasis IT, Polres Siak juga mesiagakan 321 personil yang ditepatkan di beberapa Pospam.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujawadi menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan kegiatan Tour De Siak ini menggelar sistem pengamanan berbasis IT. Sistem pengamanan tersebut ditempatkan di Pospam Start dan Finish di Kota Siak.

"Untuk memonitor event perlombaan balap sepeda internasional ini, menyiapkan sistem pelaporan live dan online serta dapat dimonitor di Posko Command Center baik di Polres maupun di Polda Riau. Perangkat tersebut berupa siaran drone live dan real-time," jelasnya.

Kali ini Asep menyiapkan 321 personel gabungan Polres Siak dan Polda Riau serta dibantu TNI dan Satpol PP untuk melaksanakan pengamanan jalur dan rute. 
"Ia mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta mendukung dan mensukseskan event Tour De Siak ini, karena event ini menjadi salah satu ajang kebanggaan masyarakat Siak," tandasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar