Lantik Kajari Pelalawan, Ini Kata Kajati Riau

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H, M.H melantik Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pelalawan yang baru Azrijal, S.H., M.H di Aula Sasana H.M Prasetyo Gedung Satya Adhi Wicaksana Kejaksaan Tinggi Riau Jl. Jend. Sudirman, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Riau, Rabu (8/11/2023).

Pelantikan Azrijal ini untuk menggantikan Kejari sebelumnya yang dijabat oleh Mohammad Nasir, S.H., M.H. Saat ini, M. Nasir diangkat menjadi Asisten Pengawasan Pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara setelah resmi dilantik pada tanggal 30 Oktober 2023. Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan yang diberikan amanah untuk menggantikan jabatan Mohammad Nasir, S.H., M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan adalah Azrijal, S.H., M.H., beliau sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lembata di Lewoleba.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H mengatakan bahwa jabatan adalah suatu amanah yang telah diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa serta amanah yang diberikan pimpinan Kejaksaan Republik Indonesia.

"Rotasi, promosi, dan juga mutasi alih jabatan di Kejaksaan Republik Indonesia merupakan suatu siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi serta penyegaran personil dan organisasi. Beliau berharap kepada Pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan amanah yang diberikan," katanya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau juga mengatakan pada para pejabat yang baru saja dilantik serta seluruh jajaran untuk mewujudkan Kejaksaan yang profesional, berintegritas, akuntabel dan terukur, serta pahami dan terapkan Core Values ASN BERAKHLAK dan juga meningkatkan kualitas masyarakat untuk menumbuh kembangkan kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan Republik Indonesia.

"Saya harap Korps Kejaksaan harus selalu menjaga kekompakan serta solidaritas dalam menghadapi berbagai persoalan dan juga dapat memoedomani dan melaksanakan 7 (tujuh) Perintah Harian Jaksa Agung Republik Indonesia Tahun 2023," tandasnya.

Diakhir sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau menyampaikan ucapan Selamat kepada para Pejabat yang baru saja dilantik serta mengucapkan terima kasih kepada Pejabat lama atas pengabdian serta kerjasama yang baik selama bertugas di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Riau.

Setelah Kegiatan pelantikan selesai, kegiatan selanjutnya yakni serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru. Kegiatan berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar