Diduga Akibat Arus Pendek, 4 Rumah dan Satu Kedai di Tualang Dilalap Sijago Merah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 4 rumah dan satu Kedai serapan di jalan Kulim ujung RT 08/RK 04 Dusun Merbau Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak di lalap sijago merah, Senin (2/10/2023) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kuat dugaan penyebab kebakaran tersebut karena Konsleting arus listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

Pengakuan saksi mata kejadian, Taufik mengaku terkujut melihat api sudah membesar dirumah pak Abu Rasyid atau Rosat. "Waktu itu kami asik main game, kami melihat api sudah membesar, kami berteriak sembari membangunkan pak Rosat beserta keluarga, beruntung semua penghuni rumah bangun dan berhasil menyelamatkan diri," ujar Taufik.

Tidak berselang lama, api dengan cepat menjalar kerumah Hamidi, Sartini dan Misrawati. "Api cepat menjalar dari Kabel listrik maupun rumah yang semi permanen, diperparah lagi gas meledak," jelasnya.

Pantauan dilapangan terlihat 4 Unit mobil Damkar dari Pemkab Siak dan PT IKPP Perawang turut membantu memadamkan api. Setelah api padam terlihat petugas sedang mendinginkan bangunan yang sudah terbakar.

Penghulu Kampung Tualang, Jufrianto, M.IP membenarkan kejadian tersebut, Sebanyak 4 rumah dan satu kedai serapan terbakar. "Kerugian di tafsir mencapai ratusan juta rupiah, kuat dugaan karena Konsleting. Kami sudah berkordinasi sama Dinas Sosial, kepolisian Polsek Tualang maupun Baznas Kabupaten Siak atas kejadian tersebut," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar