Kapolres Pelalawan Tinjau Pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Didampingi Wakapolres Pelalawan Kompol Dwi Yatmoko, STP, SIK, MIK dan Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, SIK, MM melaksanakan patroli dan memantau langsung pelaksanaan Strong Point Pagi serta arus lalu lintas di kota Pangkalan Kerinci, Jum'at (8/9/2023).

Hal ini dilaksanakan mengingat pentingnya kehadiran polisi di tengah masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Pelalawan. Selain memantau pelaksanaan Strong Point Pagi yang dilakukan anggota, Kapolres Pelalawan turut hadir langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan patroli menggunakan kendaraan roda dua serta turut melaksanakan pengaturan arus lalu lintas.

Tampak patroli yang dilaksanakan oleh Kapolres Pelalawan bersama Waka Polres Pelalawan dan Kasat Lantas Polres Pelalawan juga menyisir sejumlah titik rawan pelanggaran lalu lintas, rawan kemacetan hingga rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK menyampaikan bahwa pengamanan Strong Point Pagi yang dilakukan harus membawa dampak positif bagi warga masyarakat, sebab sudah menjadi tanggung jawab Polri untuk memberi rasa aman bagi seluruh masyarakat khususnya bagi para pengguna jalan sehingga di harapkan Polisi akan semakin dicintai oleh masyarakat.

"Program Strong Point Pagi merupakan wujud respon cepat segenap jajaran Polres Pelalawan dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan masyarakat," ungkap AKBP Suwinto.

Disela kegiatannya, Kapolres Pelalawan bersama Waka Pokres Pelalawan dan  Kasat Lantas Polres Pelalawan juga turut memberikan himbauan tentang tertib berlalu lintas dan kampanye keselamatan serta mensosialisasikan terkait pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2023 kepada masyarakat dan pengguna jalan dengan membagikan brosur serta pemasangan sticker.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat, agar sebelum berkendara dapat melengkapi seluruh kelengkapan kedaraannya, baik kelengkapan administrasi maupun kelengkapan kendaraan lainnya. Dan hendaknya masyarakat dapat memiliki kesadaran untuk patuh serta disiplin dalam berlalu lintas," pungkasnya AKBP Suwinto, SH, SIK. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar