Agar Anak Nyaman Tuntut Ilmu, Jufrizal Bersama Masyarakat Goro Di MDA Pelabuhan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Agar Anak- anak nyaman dalam menuntut Ilmu, Tokoh Pemuda Kampung Pinang Sebatang Jufrizal S Ap atau lebih dikenal Bang Merun bersama masyarakat melaksanakan Gotong Royong (Goro) di MDA Pelabuhan Dusun Suak Selais Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang.

Tampak hadir dalam Goro tersebut Penghulu Kampung Pinang Sebatang Arizal, Ketua Bapekam Kampung Pinang sebatang Suryadi, Bhabinkamtibmas Pinang Sebatang Aipda Dian P, Kamla Pinang Sebatang, Kadus Suak Selais Iwan, RK, RT se Kampung Pinang Sebatang dan Perangkat Kampung Pinang Sebatang maupun Masyarakat Pinang Sebatang.

Tokoh Pemuda Kampung Pinang Sebatang Jufrizal S Ap mengatakan, ini bentuk peduli dirinya terhadap tempat pendidikan yaitu MDA Pinang Sebatang.

"Kami bersama masyarakat, RT, RK Kadus dan Ketua Bapekam bersama sama membersihkan MDA, tujuannya adalah agar anak kita nantinya menutut ilmu agama lebih nyaman, tenang, sebab kebersihan sebagian dari iman. Ilmu yang diberikan oleh gurunya, dapat diterima dengan baik," kata Bang Merun panggilan akrab sehari harinya, Sabtu (2/9/2023).

Bang Merun berkeinginan tempat pendidikan, tempat beribadah dan Fasilitas umum Kampung Pinang Sebatang bersih dari sampah , sehingga masyarakat diluar Pinang Sebatang nyaman untuk berkunjung.

"Kalau kampung kita bersih, insyaallah warga luar banyak berkunjung, jadi mewujudkan Kampung Pinang Sebatang jadi Kota Wisata bisa tercapai, sebab Kampung ini, memiliki potensi destinasi yang kerap dikunjungi oleh masyarakat luar" imbuhnya.

Ketua Bapekam Kampung Pinang Sebatang, Suryadi mengatakan, Goro ini dilaksanakan untuk membersihkan MDA Pelabuhan.

"Ini merupakan tempat anak anak menimbah ilmu agama. Semoga anak anak lebih nyaman dalam belajar nantinya, dan disini tidak ada tempat maksiat maupun lainya, karena kebersihan sebagian dari iman," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Penghulu Pinang Sebatang Arizal, Ia berkeingan Kampung Pinang Sebatang bersih dari sampah.

"Kita sudah menyiapkan tong sampah di setiap dusun di Pinang Sebatang, jadi masyarakat jangan buang sampah sembarang lagi dan buanglah pada tempatnya, karena kebersihan bagian dari iman," tandasnya. (van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar