Berantas Stunting, Kukerta UNRI Pinang Sebatang Bagikan Brosur

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna memberantas stunting, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) Kampung Pinang Sebatang tahun 2023 memberikan brosur tentang pencegahan stunting di Posyandu Dusun Harapan Baru Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang.

Pemberian brosur itu dilakukan oleh mahasiswa Kukerta UNRI saat 
kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa bubur ayam dan bubur kacang hijau kepada anak belita Dusun Harapan Baru Kampung Pinang Sebatang.

"Kami sangat berterimakasih kepada pihak posyandu yang telah bersedia untuk bermitra dengan kami dalam kegiatan memberantas stunting," jelas Ketua Kukerta UNRI Kampung Pinang Sebatang tahun 2023 Setyo Alvaro kepada Riau Bernas, Rabu (16/8/2023).

Melalui kegiatan ini, Setyo Alvaro berharap  kesadaran masyarakat mengenai permasalahan kesehatan terutama stunting akan meningkat dan Pinang Sebatang nihil balita Stunting.

"Kita ingin masyarakat Pinang Sebatang dapat lebih sadar tentang pangan lokal yang dapat dimanfaatkan untuk pemenuhan gizi yang seimbang, sehingga pemberantasan stunting bisa terwujud sesuai arahan dari Pemerintah Kampung Pinang Sebatang maupun Pemkab Siak," imbuhnya.

Ketua Posyandu Kampung Pinang Sebatang Triana mengucapkan terimakasih kepada adik-adik Kukerta UNRI yang telah membantu kegiatan Posyandu di Kampung Pinang Sebatang. "Terimakasih ya adik-adik, jujur masyarakat kami senang dan terbantu, semoga adik-adik sukses ya," jelasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar