PWI Siak Raih Dua Trophy HPN Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023 di Tembilahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - PWI Kabupaten Siak menuai prestasi pada pertandingan olahraga sempena HUT PWI ke-77 dan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di Kabupaten Inhil. PWI Siak memboyong dua trophy yakni juara 2 Mobile Legend dan juara 4 Futsal.

HPN tahun 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 24-28 Mei menggelar rangkaian pertandingan olahraga PWI se-Provinsi Riau, diantaranya turnamen Futsal, Bulutangkis, Domino dan Mobile Legend.

Atlet Siak yang bermain pada cabang Mobil Legend yaitu Wahyu Sahrianto, Irvan Zaiza, Ali Amran, Untung dan Jadri. Untuk cabang Futsal, PWI Siak menurunkan Irvan Zaiza, Rizal Iqbal, Agus Suhaili, Hendra, Sandi, Sahril, Doli dan Dwi Purwanto.

Ketua PWI Siak, Wiwik Widaningsih mengatakan pada HPN 2023 di Kabupaten Inhil, PWI Siak turut memeriahkan dengan mengikuti seluruh cabang pertandingan. "Alhamdulillah, PWI Siak meraih dua trophy, juara 2 Mobile Legend dan juara 4 Futsal," ujar Wiwik.

Lebih lanjut Wiwik menjelaskan, ini sebuah pencapaian yang patut dibanggakan, berkat kerjasama seluruh anggota yang hadir dan perjuangan atlet PWI Siak yang sangat luar biasa, sehingga bisa memboyong dua trophy perdana untuk PWI Siak.

"Dua trophy yang di bawa pulang ke Siak menjadi motivasi untuk latihan rutin para atlet PWI Siak, supaya lebih maksimal lagi untuk mengikuti event selanjutnya," ucap Wiwik.

Pertandingan olahraga sempena HPN tahun 2023 yang digelar di Inhil ini merupakan ajang seleksi untuk Porwarnas tahun 2024 yang akan digelar di Solok, Sumatera Barat. "Semoga atlet PWI Siak yang berhasil meraih trophy di ajang ini bisa masuk dan tergabung sebagai atlet PWI Provinsi Riau," harapnya.

Wiwik juga mengucapkan terimakasih  kepada Pemda Siak yang telah memberikan dukungan penuh setiap kegiatan PWI Siak dan juga mitra- mitra kerja lainnya.

Captain tim Futsal, Irvan Zaiza mengatakan, dengan meraih dua trofi  juara 4 futsal dan juara 2 mobile legend patut dibanggakan. Waktu pertandingan futsal tim PWI Siak menang sebagai juara grup mengalahkan PWI Meranti dengan Skor 2:0 dan PWI Bengkalis 4:1.

"Namun kita harus menerima kekalahan di babak semifinal berhadapan dengan tim tuan rumah Tembilahan dan kalah di perebutan juara 3 melawan PWI Meranti. Sementara  pertandingan mobile legend menggunakan sistim poin kita di urutan dua setelah Dumai," paparnya.

Irvan mengatakan, di pertandingan olahraga sempena HPN tingkat Provinsi Riau tahun 2023 dan mendapatkan penghargaan merupakan perjuangan mengharumkan nama PWI Siak dan Pemkab Kabupaten Siak.

"Kedepan PWI Siak akan diperhitungkan jika ada pertandingan olahraga apapun. Saya mengucapkan terimakasih kepada ketua PWI Siak dan rekan PWI Siak yang hadir sudah mensuport kami sehingga bisa meraih dua trophy. Secara permainan kita sudah maksimal, latihan bersama hanya satu kali menjelang berangkat, namun kita bisa meraih 2 trophy," jelasnya.

Sebagai Ketua Siwo PWI Siak, Irvan mengajak anggota PWI Siak yang memiliki minat di bidang olahraga dapat bergabung latihan bersama sehingga bisa tampil lebih maksimal. "Mari kita sama-sama harumkan nama PWI Siak  dan Pemkab Siak di event selanjutnya," tutupnya. (Rbc)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar