Kucing Kucingan dan Nekat Melintasi Jalur Kota Perawang, Petugas Beri Tindakan

Siak, Riaubernas.com – Personel Unit Lantas Polsek Tualang akhirnya memberikan tindakan tegas terhadap sopir truck yang suka kucing-kucingan dengan petugas yang nekat melintasi jalur kota Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak

Kegiatan rutin kepolisian Unit Lantas Polsek Tualang melaksanakan Patroli Blue Light menemukan Adanya  truk masuk kota Perawang yang melintasi jalan raya Perawang yang sangat menganggu pengguna jalan lain, hal itu sudah ditindak lanjuti oleh Unit Lantas Polsek Tualang-Polres Siak-Polda Riau.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja S.I.K melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo SH.MH dan Kanit Lantas Polsek Tualang Iptu A. Ramadhan SH.M.SI mengatakan, truk yang masuk kota perawang melalui Patroli Blue Light telah diberikan Edukasi, tindakan berupa teguran ,putar haluan kejalur yg sudah diperuntukkan serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi pelanggaran Lalu lintas tsb.

"Kita juga memberikan himbauan kepada supir truk yang melintasi kota Perawang.
Ia berharap hal seperti ini kedepannya tak terulang lagi kepada supir truk yang lain karena menjadi potensi kecelakaan, umumnya kecelakaan lalulintas di awali dari pelanggaran lalu lintas nya itu sendiri," jelas Kanit.

Kanit Lantas Tualang meminta kepada para pengusaha angkutan truck besar dihimbau untuk bekerjasama mengingatkan kepada para supir- supirnya untuk tidak melintasi masuk kota Perawang dengan tujuan PT IKPP atau Pelindo.

"Kota Perawang merupakan kawasan padat arus lalu lintasnya dan untuk bersama-sama dalam menciptakan situasi Kemanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalu lintas," ujarnya.

Terpisah, Masyarakat yang tidak mau di sebut namanya menanggapi dengan ada nya truck melintasi di kota Perawang sangat membahayakan pengguna jalan terutama sepeda motor yang melintas, dengan kehadiran pak polisi sering berpatroli dan kedapatan truck yang kucing-kucingan.

"Alhamdulillah kami merasakan sudah jarang sekali melihat truck yang masuk ke jalur kota perawang. Kami berharap agar tidak ada lagi truck bertonase berat melintas, karenakan bisa merusak fasilitas jalan seperti aspal yang bukan peruntukan untuk truck besar tersebut," jelasnya.

Tokoh Pemuda Pos Ronda perawang KM 6, Hendrik (47) juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Unit Lantas Polsek Tualang yang telah melakukan upaya menjaga ketertiban di wilayah khususnya kota perawang sampai dengan dini hari.

"Kami juga berharap Pemerintah Siak dapat merealisasikan segera perbaikan jalan Hang Lekir dan jalan Pertiwi," harapnya.

Kedua jalan, lanjutnya, merupakan fasilitas kendaraan truck besar yang sudah diperuntukkan sesuai kelas jalan menuju Kawasan industri PT.IKPP dan Pelindo, sehingga tidak ada lagi alasan supir nakal yang nekat kucing-kucing melintasi masuk jalan kota," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar