Tim Kesehatan TMMD ke - 115 Kodim 0313/KPR Cek Rutin Kesehatan Warga di Sasaran TMMD

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Tim Kesehatan Denkesyah 01.04.03 Pekan baru yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0313/KPR selalu aktif memeriksa kesehatan Satgas yang sedang bekerja dan warga sekitar dengan sistem jemput bola di sasaran ke rumah-rumah warga, Minggu (16/10/2022).

Apalagi pada bulan-bulan ini, kondisi cuaca saat ini tidak menentu, panas menyengat bila siang tiba dan udara dingin bila malam, serta curah hujan yang cukup tinggi. Kondisi ini tentunya dapat menjadikan Satgas ataupun warga rentan terkena penyakit.

Antisipasi hal ini, Serma Sofyan Effendy Saragi dan Serka Taufik Budi Santoso serta Takeslap Koptu Supriadi anggota kesehatan dari Denkesyah 01.03.04 Pekan baru yang tergabung dalam pelaksanaan TMMD, rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat dan anggota Satgas TMMD. Mereka keliling dan berbagi obat kepada mereka yang menderita sakit.

Dengan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan diharapkan kesehatan satgas dan warga terjaga dan pelaksanaan TMMD berjalan lancar dan tepat sasaran.

Serma Sofyan Effendy Saragi mengatakan bahwa pengecekan kesehatan ini ditujukan untuk memastikan kesehatan semua kalangan. "Pengecekan kesehatan selalu kami lakukan dengan tujuan untuk  memastikan kesehatan semua kalangan terjaga, baik dari anggota Satgas TMMD maupun masyarakat,” katanya.

Pendim 0313/KPR menambahkan, dengan terjaganya kesehatan masyarakat maka mereka bisa efektif mendukung pelaksanaan TMMD di Kelurahan Teluk Meranti. "Belakangan ini cuaca di Wilayah Teluk Meranti sering berubah-ubah, hal ini tentu dapat menurunkan imunitas serta kondisi fisik satgas dan masyarakat,” tuturnya Pendim 0313/KPR. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar