PT Madukoro Lestari Salurkan Bibit Ikan Patin dan Pakan ke Kelompok Budidaya Ikan Family Mandiri

PELELAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kelompok budidaya usaha perikanan di Desa Sungai Ara, Kecamatan Pelalawan menerima bantuan bibit ikan patin dan pakan dari PT Madukoro Lestari, Kamis (25/8/2022) sore.

Bantuan bibit ikan patin sebanyak 5 ribu ekor dan pakan seberat 8 kuintal serta jaring tersebut, diberikan dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat tempatan.

Humas PT Madukoro Lestari, Kevin Panjaitan menyebutkan, program peningkatan ekonomi masyarakat disalurkan perusahaan melalui program pemberdayaan masyarakat atau Community Development (CD).

"Kami saat ini terus mengupayakan beberapa program peningkatan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan bantuan bibit ikan ini," ungkap Kevin.

Sekertaris kelompok budidaya ikan Family Mandiri, Joko Andika mengatakan, saat ini kelompoknya memiliki 4 kolam dengan ukuran 12x15m,yang salah satu kolamnya telah berisi seribuan ikan patin dengan bobot sekitar lebih dari setengah kilogram per ekornya. 

Sebelumnya pada awal tahun lalu perusahaan juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Desa Pangkalan Terap berupa mesin pompa irigasi serta panel lengkap tenaga surya. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar