Semarakkan HUT RI Ke 77, Pemcam Pangkalan Lesung Gelar Equator Run 10 K

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Semarakkan HUT RI ke 77, Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lesung menggelar lomba bertajuk Equator Run 10 K. Lomba lari yang mempertandingkan kategori putra dan putri ini akan dilaksanakan pada Kamis besok, (11/8/2022), yang memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan medali penghargaan. 

"Alhamdulillah, peserta antusias untuk mengikuti lomba ini. Sampai saat ini saja, sudah puluhan peserta yang mendaftar dari berbagai kalangan dan daerah," kata Camat Pangkalan lesung, Sugeng Wiharyadi, pada media ini, Selasa (9/8/2022). 

Mantan Sekretaris Irwasda Pelalawan ini mengatakan bahwa dari pendaftaran lomba yang ditutup tanggal 5 Agustus lalu, tercatat peserta putra mencapai 96 orang yang berasal dari Sumatera Barat, Pekanbaru, Indragiri Hulu, Dumai, Pangkalankerinci, Pangkalan kuras, Teluk Meranti, Desa se Kecamatan Pangkalan Lesung dan Pangkalan lesung sendiri. 

"Sedangkan untuk kategori putri, peserta yang tercatat mencapai 19 orang yang berasal dari Pekanbaru, Sijunjung, Payakumbuh, Pangkalan Kerinci, Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung. Untuk lokasi lomba sendiri berada di Kecamatan Pangkalan Lesung," ujarnya. 

Disinggung soal rute lomba lari sendiri, Sugeng menjelaskan bahwa lomba yang merupakan perdana di Kecamatan yang dipimpinnya ini akan mengambil start di Lapangan Bola Desa Genduang pukul 06.30 WIB dengan finish-nya di Kantor Camat Pangkalan Lesung. 

"Lomba ini kita koordinasi juga dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pelalawan dan KONI Pelalawan. Untuk besok tanggal 10 Agustus adalah daftar ulang dan pengambilan kaos peserta," katanya. 

Ditanya apakah nanti Bupati Pelalawan H. Zukri Misran akan membuka lomba Equator Run 10 K ini, Sugeng belum mengetahui pasti soal itu. Namun yang jelas, untuk Bupati, Wabup dan Ketua DPRD sudah disurati. Harapannya para petinggi Pelalawan bisa berkenan untuk membuka lomba lari yang perdana di wilayah Pangkalan Lesung. 

"Kita harapkan dengan lomba ini selain memeriahkan HUT RI ke 77, juga terjalin silaturahmi serta bisa mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan khususnya," tukasnya. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar