Gelar Pentas Seni Sadar Pemilu, KPU Rohil Targetkan Partisipasi Pemilih 77,05 Persen

Loading...

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - KPU Rokan Hilir mengajak semua masyarakat untuk berduyun-duyun mendatangi TPS, mengunakan hak politiknya pada 17 april 2019. Penegasan itu disampaikan Ketua KPU Rohil Supriyanto, Minggu malam (07/4/2019), usai pengelaran pentas seni Sadar pemilu.

Supriyanto mengatakan, mensukseskan perhelatan demokrasi rakyat, pemilu merupakan.pesta rakyat, Rakyatlah punya kedaulatan menentukan siapa yang akan dipilihnya. "Pemilu kali ini diibaratkan KPU yang menyajikan, dan rakyatlah yang menyantap hidangan tersebut", tutur Supriyanto.

Menurutnya, di tangan rakyatlah partisipasi pemilih bisa meningkat, karena target KPU RI secara Nasional 77.05 persen, kalau partisipasi pemilih cenderung menurun, pihaknya harus turun tangan gencar lakukan sosialisasi dengan terus-menerus.

Sementara masyarakat adalah aktor yang memiliki kedaulatan, KPU hanya pelayan yang tidak ada apa- apanya sebagai penentu demokrasi.

Dia menambahkan, pada pemilu sebelumnya tingkat partisipasi pemiilih sekitar 59 persen, KPU beryakinan partisipasi akan meningkat, hal itu mengaca pada pengalaman pemilu legislatif 2014 sebesar 70 persen.

"KPU hanya menyamakan persepsi KPU pusat, bahwa target partisipasi pemilih 77.05 persen", tandasnya.  (Syofyan)

 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar