Hadiri HUT Perumda Tuah Sekata ke 19

T Azmun Jaafar: Sebagai Konseptor, Saya Berharap BUMD Merasa Dimiliki Oleh Anak Negeri

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Mantan Bupati Pelalawan yang juga selaku konseptor berdirinya Perumda Tuah Sekata, Tengku Azmun Jaafar ikut hadir pada perayaan 19 tahun berdirinya Perumda Tuah Sekata, Senin (8/8/2022).

Saat dimintai pendapatnya oleh media ini terkait Perumda Tuah Sekata usai acara, Tengku Azmun Jaafar mengatakan, Selaku konseptor pertama berdirinya BUMD Tuah Sekata yang sekarang menjadi Perumda, cukup banyak potensi-potensi yang bisa dimaksimalkan di Kabupaten Pelalawan, itu juga harus didukung oleh proposional dari pada BUMD.

Tengku Azmun Jaafar menjelaskan, BUMD Tuah Sekata itu didukung oleh Bank yaitu Bank Dana Amanah, dia bersinergi, sehingga kedepannya dengan 19 tahun usia BUMD ini kita mengharapkan itu harus Boomming, mensinergikan semua potensi. 

"Itulah harapan saya dari awal selaku konseptor. Walaupun BUMD ini maju namun harus didukung dengan modal yang  besar, modal besar itu kita harapkan dari Bank Dana Amanah tadi, yang secara interen merupakan milik Pemda semua," ucap Azmun Jaafar.

Masih menurut Azmun, Oleh sebab itulah makanya kedepan, BUMD harus membuka sayap yaitu bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan, bekerjasama dengan pemodal-pemodal lain. 

"Intinya, pertama menyesuaikan dengan Visi dan Misi Pelalawan Maju. Dan yang kedua menciptakan lapangan-lapangan kerja. Ketika saat ini masyarakat banyak, penduduk makin berkembang, tentu BUMD kita harapkan bisa menopang dari pada tenaga-tenaga kerja yang ada. Saya berharap kedepannya bagaimana BUMD Tuah Sekata ini menjadi milik dan merasa dimiliki oleh anak negeri," pungkas Tengku Azmun Jaafar. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar