Drainase Kelurahan Perawang Diduga Asal Jadi, Dinding Sudah Mulai Pecah-pecah dan Berkelok-kelok

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pengerjaan Drainase Jalan menuju KPR 2 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang diduga asal jadi, terlihat drainase yang menghabiskan anggaran APBD Provinsi Riau sebesar Rp 198.541.600 sudah berkelok-kelok, serta dinding atau mal sudah mulai pecah-pecah. Kuat dugaan adonan semen tidak sesuai bestek.

Pantauan Riau Bernas dilapangan pada Kamis (4/8/2022) terlihat beberapa tukang sedang membangun drainase tersebut, tukang lain yang berada di bawah (tepatnya drainase hampir selesai dibangun), sedang melakukan penempelan terhadap dinding yang pecah-pecah.

Mirisnya, di beberapa titik pembangunan drainase yang harusnya lurus sudah berkelok-kelok seperti ular. Pengerjaan drainase itu dilakukan oleh kontraktor pelaksana CV Afshi Jaya dan Konsultan Pengawas CV Altis Konsultan.

Menanggapi persoalan tersebut, Kontraktor Pelaksana CV Afshi Jaya, Rudi, mengaku pengerjaan drainase tersebut sesuai bestek. "Sesuai bestek kox bang, 1,2,3 adukan semennya," ujar Rudi saat dijumpai Riau Bernas di lokasi.

Terkait drainase yang berkelok-kelok dan pecah-pecah, Ia mengaku akan memperbaiki. "Masih ada waktu sampai tanggal 8 nanti bang. Kalau berkelok-kelok itu bang, itu karena ada pipa air, jadi kami sesuaikan. Kami sudah sampaikan ke PPTKnya juga," jelas dia.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Dinas PU dan Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Riau, Yen Hendra mengucapkan terima kasih atas informasinya. "Masih dalam tahap pekerjaan, dan terima kasih atas informasinya,akan kita tindak lanjuti," tutupnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar