Ekonomi Sedikit Melemah, Semangat HKB Dalam Berkurban Tetap Terjaga

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kendati kondisi ekonomi masyarakat semakin melemah karena Pendemi Covid-19, namun semangat Himpunan Keluarga Batang Kapas (HKB) Kecamatan Tualang dalam berkurban masih terjaga.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Himpunan Keluarga Batang Kapas, Rudi Vivi Hendri, disela-sela kegiatan, Rabu (21/7/2021) di Tualang.

Menurutnya, pelaksanaan Idul Adha tahun ini beda dengan tahun yang sudah-sudah, karena saat ini kondisi Pendemi Covid-19 sangat terasa dan menyebabkan ekonomi sedikit melemah. Namun HKB dalam Berkurban hampir sama dengan tahun lalu yaitu tiga ekor sapi. 

"Alhamdulillah telah siap dilaksanakan dan didistribusikan, meskipun harga hewan kurban mengalami kenaikan. Antusias warga HKB untuk berkurban tidak mengalami penurunan dan masih stabil, ini terbilang luar biasa," kata Rudi. 

HKB Tualang, lanjut dia, mengambil tema dengan mengikuti sunah Rasul "Dengan Semangat Idul Adha kita tingkatkan kerjasama dan Solidaritas" menjunjung tinggi kebersmaan antar warga, antar umat dengan cara saling menghormati dan saling menjaga kerukunan.

HKB menekankan warganya untuk selalu menjaga solidaritas, menjunjung tinggi kebersamaan dan saling menjaga antar umat. Pelajaran kurban sendiri adalah bentuk ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Seorang muslim yang bertakwa, artinya taat pada ajaran agamanya selalu siap berkorban. Adanya ritual penyembelihan hewan kurban sendiri merupakan wujud dari ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu Wataala. Berkorban berarti berbagi dan peduli. Kedepan hewan dalam berkurban lebih banyak lagi," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar