Peringati Hari Anak Nasional, PT KPI RU II Dumai Gelar Street Campaign dan Sharing Session

Dumai - Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang anak, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) II Dumai gelar Street Campaign dan Sharing Session dalam rangka Hari Anak Nasional 2022, Jum'at (22/07) dan Sabtu (23/07).

Street campaign sendiri berlangsung di SD IT Muslimin Kota Dumai. Dalam kegiatan tersebut, sejumlah Perwira dan Pertiwi PT KPI RU II Dumai berkolaborasi membagikan 200 paket makanan dan minuman bergizi untuk mengkampanyekan pentingnya pemberian sarapan sehat bagi anak.

Pada kesempatan yang sama, disuarakan pula pentingnya orang tua untuk selalu menciptakan suasana rumah yang harmonis, penuhi hak anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak, serta perlakuan yang baik terhadap anak dengan tidak merundung, tidak memukul, tidak mencaci, dan tidak menuduh.

Sedangkan pada sharing session yang mengusung tema “Cegah Stunting Terencana dan Bangun Generasi Pertamina Kuat”, digelar sejumlah kegiatan yaitu pre-skrining tumbuh kembang anak serta sharing session dengan tema “Positive Parenting”. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Health PT KPI RU II, PWP RU II, dan Poli Tumbuh Kembang RSPDm.

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU II, Nurhidayanto, menyampaikan bahwa selain menjalankan perannya dalam memproduksi Bahan Bakar Minyak (BBM) guna memenuhi kebutuhan energi nasional, PT KPI RU II Dumai juga berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya kegiatan aktivasi dalam rangka Hari Anak Nasional 2022 ini.

“Telah banyak program CSR yang berhubungan dengan ibu dan anak yang telah diinisiasi oleh PT KPI. Program tersebut tergabung dalam payung besar program Pertamina Sehati. Dan yang terbaru adalah kegiatan street campaign serta sharing session dalam rangka Hari Anak Nasional 2022 ini,” ujar Nurhidayanto.

Nurhidayanto menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada orang tua untuk peduli terhadap tumbuh kembang anak dengan memberikan apa yang menjadi hak mereka serta menciptakan lingkungan yang kondusif agar anak nyaman dalam bermain dan belajar.

“Mari jadikan momentum Hari Anak Nasional Tahun 2022 ini untuk bersama-sama mengambil peran dalam memastikan anak Indonesia bisa tumbuh dan berkembang dengan baik karena merekalah harapan dan tumpuan Indonesia di masa yang akan datang,” tutup Nurhidayanto. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar