Satgas TMMD Sampaikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMPN 5 Bangko

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Satgas TMMD 105 melakukan kunjungan ke SMPN 5 Bangko, Desa Labuhan Tangga Besar dalam rangka menyampaikan materi wawasan kebangsaan dan cintai tanah air.

Kedatangan tim Satgas TMMD yang dipimpin oleh Sertu Martunus, Sertu Alpin, dan Serda Agung, disambut oleh wakil kepala sekolah SMPN 5 Labuhan Tangga, Karmila Sari, Msi, dan majelis guru. Satgas TMMD 105 Kodim 0321 memberikan materi wawasan kebangsaan di wilayah Sasaran 6 sekolah binaan Koramil Bangko.

"Salah satu tujuan kegiatan ini guna menumbuhkan jiwa nasional untuk siswa sejak dini agar kedepan menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh", kata Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Didik Efendi, melalui Pasi Intel Lettu Arh Efri Nasution, Sabtu (20/7/2019).

Selain itu, tambah Efri, Pelajar Labuhan Tangga Besar juga dapat memperdalam materi wawawasan kebangsaan.

Menurut Efri, Wawasan kebangsaan, bagaimana kita memandang lingkungan dengan tujuan nasionalisme yang mencakup perwujudan NKRI sebagai kesatuan politik, sosial, budaya, ekonomi, pertahanan keamanan, serta pedoman pancasila dan UUD, 1945. "Selama kegiatan wawasaan kebangsaan pelajar antusias mengikuti pembekalan", kata Efri lagi.

Sementara itu, Wakil kepala SMPN 5 Bangko, Karmilasari mengucapkan terima kasih kepada personil Kodim yang telah memberikan pemahaman kepada para siswa tentang wawasan kebangsaan serta cinta kepada negara dan tanah air. "Semoga pelajar semakin hebat dan profesionalisme, cinta terhadap tentera sebagai Benteng terakhir NKRI", ucap Karmila Sari. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar