Pemprov Riau Siapkan Kampus Sementara IPDN di Kulim.

Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachma

PEKANBARU, RIAUSATU.COM -  Sebagaimana diketahui, Kampus IPDN Regional terpaksa dipindahkan dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) karena adanya sejumlah masalah.

Diantaranya masalah tanah tempat berdirinya kampus tersebut, jarak tempuh tenaga pengajar yang terlampau jauh yaitu sekitar 7-8 jam dari Pekanbaru dan areal kampus yang ditempati jasi satu dengan bangunan lain. 

Karena permasalahan tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyiapkan lahan seluas lebih kurang 40 hektare yang terletak di Ringroad km 21 Kulim, Pekanbaru, Riau, untuk membangun kampus Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Regional Riau yang dipindahkan dari Kabupaten Rokan Hilir.

"Kampus IPDN sementara untuk melanjutkan proses belajar mengajar akan berada di Panti Sosial Marsudi Putra (PSMP) Tengku Yuk Jalan Lintas Timur km 15 Kulim Pekanbaru," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Sabtu (21/5/2016) di Pekanbaru. Sebagaimana dilansir Mediacentre.riau.go.id.

Dikatakan Andi Rachman, saat ini Pemprov Riau tengah mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana pendukung proses belajar mengajar di kampus sementara sembari menunggu bangunan kampus baru selesai dan memadai.

"Memang masih dibereskan dan ditambah perlengkapannya. Kita sudah siapkan sedemikian rupa, agar proses belajar mengajar praja IPDN dapat berjalan lancar," tuturnya. (***).

 

Editor : AI.


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar