Carles : Kadishub Harus Bertanggung Jawab Terhadap Portal KM 55

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Jalan lintas milik Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang berada di KM 55 kini kondisinya sangat memprihatinkan, sebab jalan yang dulunya sangat mulus, kini kondisinya berlubang dibeberapa titik. Diduga penyebab rusaknya jalan tersebut karena portal pembatas kendaraan tidak lagi terpasang, sehingga kendaraan dengan muatan tonase berat bebas melintas di jalan lintas KM 55, padahal sangat jelas ada rambu-rambu lalu lintas yang menyatakan roda 6 keatas dilarang melintas.

Dari pantauan media ini di jalan lintas KM 55 pada Jum'at (08/07/2022) sore terlihat ada beberapa  truk jenis colt diesel yang beroda 6 dan bermuatan melintas jalan tersebut.

Menyikapi persoalan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Pelalawan Carles, S.Sos mengatakan sangat prihatin dengan kondisi jalan KM 55 saat ini. Politisi PDIP ini juga meminta Kadis Perhubungan harus bertanggungjawab terhadap kinerja anggotanya yang tidak maksimal mengawasi jalan KM 55.

"Kepala Dinas Perhubungan harus bertanggungjawab mengerahkan anggotanya untuk menjaga jalan tersebut agar tidak dilintasi kendaraan berat atau roda 6 keatas, sampai portal KM 55 kembali terpasang," pesan Carles dengan tegas. 

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin, SH juga telah melakukan sidak terkait jalan KM 55 yang banyak berlobang dan tidak adanya lagi portal yang membatasi tonase kendaraan yang melintas. Dan ditemukan banyaknya kendaraan roda 6 keatas melintas di jalan tersebut. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar