Bimbing Belajar Daring, Serka Edy Suprianto Berharap Siswa SD Tasik Seminai Bisa Berprestasi

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Tasik Seminai Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serka Edy Suprianto membimbing 4 orang siswa sekolah dasar (SD) untuk belajar daring di salah satu rumah warga Kampung Tasik Seminai Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Sabtu (16/1/2021).

Babinsa Tasik Seminai Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serka Edy Suprianto berharap, dengan membimbing siswa Sekolah Dasar Tasik Seminai Sebanyak 4 orang itu dalam belajar Daring, Ia berharap siswa itu bisa berprestasi tanpa harus memikirkan kuota internet lagi. 

"Kita berkeinginan siswa tetap semangat belajar dan jangan sampai tertinggal pelajaran dari pihak sekolah karena keterbatasan biaya untuk kuota internet, maka dari itu kita hadir memberikan solusi agar anak kita bisa belajar, "jelas Serka Edy Suprianto kepada Riau Bernas usai Belajar daring.  

Dijelaskannya, Belajar Daring merupakan Program Gerakan Peduli Pendidikan atau Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar merupakan inovasi yang harus dilakukan untuk membantu siswa  belajar menggunakan paket internet secara gratis kepada siswa terdampak Covid-19 di Kecamatan se Kabupaten Siak. 

"Dengan program Gerakan Peduli Pendidikan Inovasi Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis ini, menjawab keluhan siswa khusus dua kecamatan yaitu Kecamatan Tualang dan Kecamatan Koto Gasib agar tetap bisa belajar daring atau belajar dirumah, meskipun Pendemi Covid-19 masih berlangsung. Kita berharap siswa Tasik Seminai tetap bisa belajar, jangan sampai tidak belajar," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar