Hujan Gerimis Warnai Pembukaan MTQ Tualang Ke XXI

Wabup Husni : Meski Hujan, Kita Tetap Semangat Syiarkan Islam

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Wakil Bupati Siak Husni Merza, BBA, MM membuka  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXI di Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Minggu (19/6/2022).

Meski dalam kondisi hujan gerimis, Wabup Husni Mirza tetap naik kepanggung untuk menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan itu. Dibawah sebuah payung, Husni Mirza terlihat tetap antusias dan semangat menyampaikan sambutannya.

"Sejatinya bapak bupati ingin sekali hadir, namun sudah terjadwal pertemuan dengan jajaran kementerian. Mudah-mudahan kita dicucuri rahmat oleh Allah dengan adanya hujan ini. Meskipun dalam suasana hujan begini namun tidak mengurangi semangat kita, acara ini juga merupakan salah satu cara kita untuk mensyiarkan Islam," ujar Husni Mirza.

Dikarenakan kondisi cuaca hujan yang cukup deras, acara MTQ Tingkat Kecamatan Tualang tersebut dibuka sekira pukul 22.55 WIB. "Insya Allah pada acara penutupan saya dan bapak Bupati bisa hadir dan melihat apa yang disuguhkan," tutupnya.

Camat Tualang Tengku Indraputra, S.STP, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan acara MTQ ke-XXI Kecamatan Tualang.

"Selamat datang dan terimakasih telah datang meskipun dalam kondisi hujan dan pak Husni baru pulang mendarat dari dinas dan berkenan untuk membuka acara ini. Sebenarnya banyak yang ingin kami suguhkan namun kondisi hujan," terang Tengku Indra.

Ia berharap agar dengan adanya pergelaran MTQ ke XXI Tingkat Kecamatan ini mampu menghadirkan Qori maupun Qoriah yang siap berkompetisi ditingkat yang lebih tinggi.

"Semoga dengan MTQ ini dapat mencetak qori-qoriah terbaik sehingga dapat kami utus untuk berlaga ditingkat kabupaten, infonya akhir tahun ini," ungkap Tengku Indra.

Sementara itu, Ketua Panitia yang merupakan Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang Heri Suparjan menyampaikan, acara MTQ tersebut digelar 19 - 22 Juni 2022 dengan jumlah peserta sekitar 131 orang.

"Semoga anak-anak kita semakin cinta akan Al-Qur'an dan kita tetap mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari," harap Heri Suparjan.

Dalam acara MTQ ke XXI Kecamatan Tualang tampak hadir Wakil Ketua dan Anggota DPRD Siak, Asisten I Pemkab Siak DR. H. Fauzi Asni, Kapolsek Tualang, Danramil Tualang, Ketua LAM Tualang, Lurah serta Penghulu Kampung se-Kecamatan Tualang. 

Selain itu turut hadir beberapa organisasi seperti Laskar Bumi Lancang Kuning (LBLK), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ikatan Pemuda Karya (IPK), Aliansi Putra Tempatan Tualang dan Keluarga Besar Muslim Tapanuli Kabupaten Siak. (Infotorial/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar