Berurai Air Mata, Ibu Ani Terima Rumah Baru Dari Kapolres Inhu

INHU, RIAUBERNAS.COM - Selama bulan suci Ramdhan 1443 Hijriah tahun 2022, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K melalui program Bedah Tumah Presisi, menyerahkan dua kunci rumah baru buat warga Inhu. Pertama di Kecamatan Kula Cenaku, dan hari ini Ibu Ani warga Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat, Sabtu 30 April 2022.

Sebelumnya, Kapolres Inhu juga sudah mewujudkan impian warga kurang mampu memiliki rumah layak huni sebanyak 6 rumah diberbagai kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu, seperti Kecamatan Kelayang, Kecamatan Lirik, Kecamatan Batang Gansal, Kecematan Kuala Cenaku, dan hari ini di Kecamatan Rengat.

Itu artinya, melalui program bedah rumah presisi atau yang biasa disingkat BERSIH sangat membantu warga kurang mampu untuk mewujudkan memiliki rumah layak. Kegiatan bedah rumah ini tidak terlepas dari para donatur yang berpartisipasi dalam pelaksanaannya.

Tujuan bedah rumah ini tidak lain untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Inhu dan memberikan rumah layak huni bagi warga kurang mampu yang pantas dibangun.

"Tujuan semua ini melalui program bedah rumah tidak lain guna mewujudkan keinginan warga kurang mampu untuk mendapatkan rumah layak, Dan bukan kegiatan politik," ungkap Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K.

Masih kata Kapolres, untuk pembangunan bedah rumah Ibu Ani di Desa Kuantan Babu di seponsor oleh BNI Cabang Rengat, dengan pekerjaan selama 1 bulan kurang lebih. Untuk kedepan, kegiatan seperti ini masih tetap dilaksanakan, namun saat ini karena hari raya tinggal menunggu hari saja, tentu tim istirahat sejenak merayakan hari raya Idul Fitri.

"Kedepan kegiatan bedah rumah tetap terlaksana. Bulan depan kita juga akan melaksanakan bedah rumah di Desa Paskem Kecamatan Rengat. Untuk ibu Ani, mudah-mudahan rumah ini bermanfaat dan bisa ditempati dengan baik," kata Kapolres.

Camat Rengat H. Yumarnis Ahmad, SE mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Inhu, melalui program bedah rumah Presisi dapat membantu warga Rengat terkhusus ibu Ani di Desa Kuantan Babu Rengat.

"Terimakasih bapak Kapolres Inhu dan Bank BNI Cabang Rengat yang sudah berpartisipasi dalam bedah rumah ibu Ani, dan mudah-mudahan kedepan semua donatur maupun pelaksana mendapat keberkahan serta keshatan," ucap Camat Rengat.

Selaku Donatur tungal bedah rumah, Pimpinan Bank BNI Cabang Rengat, Masde Pesa, SH menyampaikan, ke ikut serta partisipasi Bank BNI dalam bedah rumah merupakan untuk membantu ibu Ani.

"Semoga dengan rumah baru, ibu Ani beserta keluarga senang menempati dan untuk merawar rumah dengan baik," ucap Kepala Bank BNI Cabang Rengat Masde Pase, SH.

Sementara itu, Ibu Ani saat menerima rumah baru, sambil bercucuran air mata, hanya bisa berkata terimakasih kepada Kapolres. Rasa bahagia campur sedih dirasakan ibu Ani, sambil menangis mengeluarkan cucuran air mata, berkali kali hanya mengucapkan satu kata, "Terimakasih pak Kapolres," kata Ibu Ani sambil berurai air mata.

Tampak dilokasi, penyerahan kunci rumah baru buat Ibu Ani, Denramil Kodim 01 Rengat Kapten Inf. Ardiyasman, WakaPolres Rengat, Kasat Lantas Inhu AKP Rocky Jusmani, Kasat Reskrim Firman Afdilah, Kades Kuantan Babu Legimin, Ketua BPD Suntono dan masyarakat setempat. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar