Kecamatan Bangko Pusako Rohil Dipastikan Tidak Ada Pemekaran

Camat Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sukardi

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sampai saat ini, Kecamatan Bangko Pusako belum ada wacana untuk dimekarkan. Hal ini menepis isu yang menyatakan bahwa kecamatan yang merupakan penghasil minyak terbesar di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini sekaligus penyumbang Dana Bagi Hasil Minyak dan Gas Bumi (DBH Migas) terbesar untuk APBD Rohil, akan dimekarkan.

Penegasan ini disampaikan oleh Camat Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sukardi, Selasa lalu (12/4). Menurutnya, masyarakat menganggap bergabung dengan Kabupaten Rohil merupakan langkah terbaik sebab sebagaimana isu yang berkembang bahwa tiga kecamatan penghasil minyak di Rohil yakni Bangko Pusako, Tanah Putih dan Kubu akan melebur diri menjadi satu kabupaten yang baru.

"Tapi sampai hari ini, insha Allah belum ada dan aman, kita mengikuti apa yang diarahkan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir," tandasnya.

Namun meski tidak ada wacana pemekaran, diakuinya bahwa ada kontrak-kontrak sub kontraktor dengan PT Chevron yang belum ditanda-tangani. "Masih ada kontrak-kontrak menunggu untuk diteken kembali oleh perusahaan terkait sesuai skedul," ujarnya.

Sebagaimana isu berkembang, belum lama ini muncul ke permukaan sejumlah elemen masyarakat di Kecamatan Tanah Putih dan Kubu ingin memisahkan diri dari Kabupaten Rohil. Namun sejauh ini, masyarakat menganggap tetap bergabung dengan Kabupaten Rohil merupakan langkah terbaik. (Adv/hms/ar)


Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar