Bagian Organisasi Setda Pelalawan Gelar Lomba Pelayanan Publik, DPM-PTSP Raih Juara Pertama

Sekretaris DPM-PTSP, Darlis, menerima piagam penghargaan dari Asisten 3 Emir Efendi didampingi Kabag Organisasi Setda Pelalawan, Rinto Rinaldi.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pemkab Pelalawan melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah menggelar lomba pelayanan publik tingkat Kabupaten Pelalawan. Kegiatan lomba ini hanya diikuti instansi di ruang lingkup Kabupaten Pelalawan yang berkaitan langsung dengan pelayanan ke masyarakat. 

"Dalam lomba ini, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) meraih juara pertama disusul Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan yang ketiga Kantor Camat Kuala Kampar," terang Kepala Bagian Organisasi Setda Pelalawan, Rinto Rinaldi, pada media ini, Senin (28/12).

Dia mengatakan sementara untuk Harapan 1 diraih Puskesmas Pangkalankerinci 2, Harapan 2 yakni Puskesmas Bandar Seikijang dan Harapan III diraih Puskesmas Kuala Kampar. Untuk ketiga juara harapan ini diberikan apresiasi atas kinerja mereka dalam melayani masyarakat. 

"Lomba penilaian pelayanan publik ini memangkita gelar terbatas. Artinya, hanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja yang terkait langsung dengan pelayanan publik yang kita ikut sertakan. Jadi tidak semua OPD yang ikut," katanya. 

Lanjutnya, lomba ini diikuti oleh 12 Kantor Camat yang ada di daerah ini, 13 Puskesmas di Kabupaten Pelalawan, DPM-PTSP Pelalawan, RSUD Selasih, DISDUKCAPIL, BPKAD dan Dinas Sosial. Penilaiannya didasari enam (6) aspek yakni Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana, Sistim Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan dan Inovasi. 

"Penilaian kita tambah juga dengan quisioner sebanyak 150 lembar, yang diisi oleh masyarakat pengguna pelayanan publik," ujarnya. 

Terpisah, Kadis BPM-PTSP, Budi Surlani, diwakili Sekretaris BPM-PTSP, Darlis, yang menerima hadiah juara pertama lomba Penilaian Pelayanan Publik tingkat Kabupaten Pelalawan ini menyatakan rasa bersyukurnya. Dia berharap lomba ini bisa menjadi pemecut semangat bagi pegawai BPM-PTSP untuk bisa meningkatkan lagi pelayanan ke masyarakat. 

"Seiring dengan itu, tentu kita juga akan lebih meningkatkan kinerja ke para pegawai," tukasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar